Kai Untung, Legenda Pemadam Kebakaran Berjuang Untuk Sembuh

0

Tim UPZ Bank Kalsel “Maelangi dan Mensupport” Kai Untung

Lama tak terdengar dan terlihat di lapangan di setiap bencana kebakaran di berbagai kawasan, ternyata salah satu Legenda Relawan Pemadam Kebakaran Kalsel, tengah berjuang untuk kesembuhan dari sakitnya. Kai Untung, begitu sapaan populer pria berusia 69 Tahun, saat ini tengah menjalani masa pemulihan setelah lima bulan lebih terbaring sakit.

Kai Untung, yang sempat viral dengan kegigihannya membangun Tim Relawan Pemadam Kebakaran “Penjelajah” dengan berjualan bensin untuk membeli mobil bekas yang disulap jadi armada pemadam kebakaran, selalu mencuri perhatian siapa pun. Apalagi berkat kegigihannya ia sempat menjadi Bintang Tamu Program Hitam Putih Trans7 yang dipandu Presenter Deddy Courbuzer. Tak hanya itu ia pun sempat mendapat kesempatan menunaikan ibadah umroh yang diberangkatkan Trans7. Perjalanan hidupnya hingga bisa menunaikan ibadah umroh ini pun sempat ditayangkan Trans7 dalam Program Kain Ihram beberapa tahun lalu.

Kini sang Legenda itu harus menepi dalam hingar bingar aktivitas kemanusiaan yang melambungkan namanya sebagai salah satu relawan pemadam kebakaran inspiratif. Karena Kai Untung sempat diagnosa gejala jantung dan membuat dirinya sementara harus beristirahat total di rumah. Terlebih untuk pertama kalinya dirinya dalam seumur hidup, dirinya menjalani perawatan opname di salah satu rumah sakit swasta di Banjarmasin.

“Mohon doa selalu untuk kesembuhan Kai lah. Ulun sengaja kada memberikan kabar kepada dingsanak seperjuangan, sahabat, kerabat dekat, karena tak ingin merepotkan buhan pian-pian.Lagi pula ulun ingin beriistirahat dulu dalam masa pemulihan, sekali lagi doakan Kai lah,” ucap Kai Untung, saat dikunjungi Tim UPZ Bank Kalsel, Jumat sore (12/05/2023).

Sore itu Kai Untung sudah bisa duduk dan berjalan di sekitar rumah, meskipun begitu dirinya tetap disuruh istirahat total. Karena terkadang nafasnya bisa sesak jika beraktivitas berlebihan di masa pemulihan ini.Karenanya Tabung Oksigen lengkap untuk perawatan disiapkan khusus istri dan anaknya.

 

Kai Untung saat dikunjungi Tim UPZ Bank Kalsel di kediamannya, Jumat Sore (11/05/2023).

Saat bertemu Direktur UPZ Bank Kalsel, M. Fajri Muhtadi dan Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Bank Kalsel, Suriadi, mantan pedagang bensin eceran ini pun tetap menghibur dengan kisah-kisah yang dituturkan dengan bahasa sehari-hari yang cukup khas dari sang Kai Untung.Termasuk bagaimana perjuangan untuk menolong sesama tanpa mengharapkan apa-apa. Termasuk soal melayani orang yang membutuhkan ambulan, terkadang ia justru mengeluarkan uang untuk orang membutuhkan bantuan ambulan.

“Kai Untung adalah sosok yang menginspirasi dan salah satu Legenda hidup Relawan Pemadam Kebakaran di antara ribuan relawan kemanusiaan lainnya. Dedikasinya sudah tidak diragukan lagi, sehingga sudah sepantasnya kita juga berterima kasih dengan perjuangan beliau menjadi bagian dari sejarah kemanusiaan di Banua,” ujar Direktur UPZ Bank Kalsel, M. Fajri Muhtadi.

Karena itulah begitu mendengar kabar sang Legenda Pemadam Kebakaran tengah sakit, keluarga besar Bank Kalsel pun langsung bergerak untuk “membesuk dan maelangi” ke kediaman Kai Untung di Kawasan Bumi Pertiwi I Ujung, yang menjadi Posko Pemadam Kebakaran “Penjelajah” yang dibangun oleh Kai Untung.

“Hari ini kami mengunjungi beliau dan sedikit memberikan bantuan untuk biaya Kai Untung berobat.Mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan biaya berobat pada masa pemulihan Kai Untung. Kami berdoa Kai bisa pulih, berakivitas lagi,” kata Suriadi.

Kai Untung sendiri terlihat haru saat dikunjungi langsung Tim UPZ Bank Kalsel. Ia pun mengaku senang dan bahagia, bisa merajut terus tali silaturahmi yang baik dengan keluarga besar Bank Kalsel.(Olpah Sari Risanta).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!