Alhamdulillah, Safari Dzuhur Ramadan Berakhir Di Masjid Nur Ibadah

0

 

Safari Dzuhur Ramadan Bersama Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina  akhirnya berakhir.Dan Masjid Nur Ibadah, Jalan Teluk Masjid, Kelurahan Mantuil, Kecamatan Banjarmasin Selatan, menjadi persinggahan terakhir dalam Program Safari Dhuhur Ramadan 1444 H. Bersama jajaran Walikota Ibnu Sina pun mengelar silaturahmi dengan jemaah masjid dan warga Mantuil, Kamis (13/04/2023).

Program Silaturahmi selama Ramadan ini pun mendapat apresiasi berbagai kalangan termasuk masyarakat. Karena bisa bertemu dan bersilaturahmi langsung dengan seorang Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina. Terlebih bisa salat Dzuhur berjamaah dengan pemimpin kota Banjarmasin, yang dikenal dekat dengan masyarakat.

Selesai melaksanakan ibadah shalat Dzuhur, H Ibnu Sina menyerahkan bantuan hibah keagamaan senilai 100 juta dari Pemerintah Kota Banjarmasin kepada pengurus Masjid Nur Ibadah. Bantuan tersebut diharapkan bisa membantu perbaikan masjid. Tak hanya itu Walikota Banjarmasin juga menyerahkan 50 bantuan sembako dari Dinas Sosial Kota Banjarmasin untuk warga sekitar.

“Alhamdulillah hari ini kita di Safari Dzuhur terakhir yang dilaksanakan dibulan Suci Ramadhan yaitu di masjid Nur Ibadah kelurahan Mantuil,” ujar H Ibnu Sina.

 

 

Terkait bantuan untuk membantu perbaikan dan rehabilitasi masjid, H Ibnu Sina berharap bantuan sebesar 100 juta untuk Masjid agar bisa digunakan dengan sebaik-baiknya.Bantuan tersebut merupakan wujud perhatian Pemerintah Kota Banjarmasin untuk bidang keagamaan khususnya tempat ibadah. Selama bulan Ramadan sudah 9 buah masjid yang dikunjungi sekaligus diberikan bantuan dana perbaikan masjid.

“Alhamdulillah ini merupakan wujud perhatian kami kepada masyarakat khususnya untuk perbaikan tempat ibadah. Total bantuan bidang keagamaan kurang lebih sekitar 2 milyar rupiah, itu rata-rata 75 juta, 100 juta, tapi ada pula satu yang 1 miliyar,” jelasnya.

Bagi Pemerintah Kota Banjarmasin sendiri, menurutnya bantuan tersebut bisa memberikan manfaat dalam pembangunan masjid-masjid di Banjarmasin, khususnya yang masuk dalam agenda kunjungan Safari Dzuhur Ramadan.

“Oleh Karena itu, mudah-mudahan bermanfaat bagi pembangunan Masjid dan juga kemakmuran rumah-rumah ibadah kita dan kami berharap masyarakat juga mendukung seutuhnya untuk menjaga suasana kota yang nyaman sehingga bisa diwujudkan Kota Banjarmasin yang Baiman, Barasih wan nyaman,” tambahnya.

Perjalanan keliling Banjarmasin dan mengunjungi masjid-masjid sekaligus salat Dzuhur berjamaah memberikan kesan tersendiri selama bulan Ramadan.H Ibnu Sina pun berterima kasih kepada semua jajaran Pemerintah Kota Banjarmasin yang sudah ikut rombongan Safari Dzuhur.

“Kegiatan ini berakhir hari ini, mudah-mudahan ini semakin mempererat silaturahim, terutama ke Masjid Masjid yang kita kunjungi termasuk juga kepada pengurusnya,”ujarnya di akhir kunjungan.(Ridzky Husna).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!