Duka Korban Kebakaran Terobati, UPZ Bank Kalsel Serahkan Bantuan

0

 

Banjarmasin – Kebakaran hebat yang melanda perkampungan padat penduduk, Jalan Ternate RT 18, Kelurahan Pasar Lama, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin, mengundang rasa empati di mana-mana. Terlebih dampak kebakaran yang terjadi Senin pagi (10/04/2023), mengakibatkan rumah panti asuhan putri Al Amin dan sejumlah warga lainnya tinggal puing-puing semata.

Hal ini pun mengundang keprihatinan keluarga besar Bank Kalsel, Melalui Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel, mereka pun memberikan bantuan kemanusiaan dan kepedulian kepada korban terdampak musibah kebakaran yang terjadi di Jalan Ternate, Kota Banjarmasin. Total bantuan yang diserahkan sebesar Rp100 juta rupiah kepada Panti Asuhan Putri Al-Amin dan warga terdampak kebakaran.

Bantuan kemanusiaan ini pun  secara langsung diserahkan Direktur UPZ Bank Kalsel, M. Fajri Muhtadi dengan didampingi Plt. Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan, Shah Rizky Kurniawan yang diterima Ramli,  selaku perwakilan warga terdampak kebakaran di Jalan Ternate Banjarmasin, Kamis siang (12/04/2023).

Bantuan ini pun cukup melegakan para korban kebakaran yang tengah berduka akibat musibah yang melanda di bulan Ramadan ini.Ramli pun dibuat terharu dengan bantuan dari Bank Kalsel melalui Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel.Karenanya atas nama warga Ramli sangat berterima kasih dengan Bank Kalsel yang telah membantu meringankan beban yang sedang mereka alami.

“Alhamdulillah, kami berterima kasih kepada Bank Kalsel atas bantuan yang diberikan melalui UPZ Bank Kalsel, bantuan ini sangat membantu sekali dalam memperbaiki tempat tinggal kami yang sudah tidak bisa dihuni lagi” ucap Ramli terharu.

Direktur UPZ Bank Kalsel, M. Fajri Muhtadi  menyampaikan rasa duka cita dari keluarga besar Bank Kalsel,  dengan musibah kebakaran yang dialami oleh warga dan juga Panti Asuhan. Melalui  bantuan tersebut  diharapkan dapat membantu percepatan pembangunan tempat tinggal mereka.

“Pada hari ini telah dilaksanakan penyerahan bantuan musibah kebakaran yang terjadi di Jalan Ternate Banjarmasin melalui UPZ Bank Kalsel. Bantuan diberikan berupa dana tunai untuk perbaikan rumah yang tidak bisa ditempati lagi. Semoga dengan bantuan ini bisa mempercepat proses pembangunan agar rumah bisa ditempati dalam waktu yang tidak lama,” kata Fajri usai menyerahkan bantuan. (Olpah Sari Risanta).

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!