Indahnya Berbagi Bersama Dharma Wanita Bank Kalsel Di Panti Asuhan

0

 

Banjarmasin – Momen Ramadan dimanfaatkan sejumlah instansi,organisasi, lembaga, komunitas atau kelompok untuk berbuat kebaikan. Sejumlah program kepedulian kepada sesama pun terus bergerak dimana-mana di sepanjang bulan suci Ramadan.Selain untuk mendapatkan keberkahan, program berbagi ini pun semata-mata wujud kepedulian terhadap sesama, mulai berbagi sembako, takjil hingga zakat.

Salah satunya adalah Dharma Wanita Bank Kalsel. Melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel, mereka pun bergerak memberikan bantuan kepada Santriawan Panti Asuhan  Al-Ikhsan dan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Puteri Aisyiyah di Kota Banjarmasin.Bantuan yang diserahkan berupa dana operasional dan santunan.

Bantuan sebagai wujud kepedulian kepada sesama dan turut berbagi kebahagiaan di bulan suci Ramadan, diserahkan langsung Ketua Dharma Wanita Bank Kalsel, Miliyani kepada Ketua Yayasan Panti Asuhan Puteri Aisyiyah Hj. Maserah dan Ketua Yayasan Al Ikhsan.Prosesi penyerahan bantuan peduli ini dihadiri dan disaksikan langsung Jajaran Pengurus Dharma Wanita Bank Kalsel, beserta pegawai Bank Kalsel & UPZ Bank Kalsel.

Ketua LKSA Puteri Aisyiyah, Hj. Maserah, mengaku sangat berterima kasih dengan perhatian dan kepedulian yang diberikan Dharma Wanita Bank Kalsel.Mereka pun gembira dengan  bantuan operasional yang rencananya untuk kegiatan operasiona anak-anak maupun kebutuhan lainnya.

“Alhamdulillah, kami sangat berterima kasih kepada Bank Kalsel atas bantuan yang diberikan melalui UPZ Bank Kalsel. Bantuan tersebut  tentu sangat bermanfaat bagi kami, terutama untuk dana operasional anak-anak seperti biaya pendidikan, kehidupan sehari-hari dan juga biaya operasional lainnya. Harapan kami, bantuan ini terus berlanjut, tidak hanya sampai disini,” ujar HJ.Maserah terharu.

Ketua Dharma Wanita Bank Kalsel, Miliyani mengatakan bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian Bank Kalsel untuk berbagi kebaikan kepada sesama.Harapan mereka dengan bantuan ini bisa membuat kebahagiaan bagi para santri dan anak-anak panti asuhan.

“Bantuan ini merupakan wujud kepedulian Bank Kalsel terhadap sesama khususnya kepada yang membutuhkan serta berbagi kegembiraan dengan para santri dalam momentum suasana ramadan yang penuh rahmat dan maghfiroh. Kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan dalam rangka menebar kebaikan di bulan suci ramadan sekaligus menyambut hari ulang tahun Bank Kalsel ke-59.” terang Miliyani..

Miliyani sendiri berharap, melalui bantuan yang disalurkan berupa dana operasional bisa meringankan kegiatan-kegiatan yang ada di  panti asuhan-panti asuhan, terutama untuk biaya-biaya operasional sehari-hari.

Selain penyerahan bantuan kepada Yayasan Panti Asuhan Al-Ikhsan dan LKSA Aisyiyah, bantuan juga diserahkan kepada 29 Panti Asuhan di wilayah Kota Banjarmasin yang sudah terdaftar pada LKSA Banjarmasin.(Olpah Sari Risanta).

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!