Yok Ikuti Pemilihan Pemuda Pelopor Kota Banjarmasin 2023.

0

 

Banjarmasin – Jika anda seorang generasi muda, yang punya potensi dan penuh ide segar membangun serta menginspirasi, tak salah jika mendaftarkan diri sebagai calon  Pemuda Pelopor tahun 2023 tingkat Kota Banjarmasin.

Karena sekarang Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kota Banjarmasin akan membuka seleksi bagi generasi muda dalam Pemilihan Pemuda Pelopor tahun 2023 tingkat Kota Banjarmasin. Seleksi sendiri terbuka untuk umum khususnya generasi muda atau milenial. Tentunya mereka yang ikut seleksi harus memenuhi persyaratan seperti usia antara 16 Tahun hingga 30 tahun dan merupakan warga kota Banjarmasin.

“Kami berharap kabar ini bisa disampaikan secara luas kepada masyarakat khususnya generasi muda di Kota Banjarmasin, untuk bisa ikut dalam Pemilihan Pemuda Pelopor tahun 2023 tingkat Kota Banjarmasin,” ajak Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kota Banjarmasin H. Iwan Fitriady, SH., MH, saat membuka secara resmi melaksanakan Sosialisasi Pemilihan Pemuda Pelopor tahun 2023 tingkat Kota Banjarmasin, di Rumah Anno,Taman Siring Menara Pandang, Banjarmasin, Rabu (15/03/2023).

Didampingi Kabid Kepemudaan Satriawan Ramadhana, S.STP., M.Eng.,  JFT Analis Kebijakan Apriadi, Kepala Disbudporapar berharap melalui sosialisasi ini diharapkan para peserta dapat membantu mensosialisasikan dilingkungan organisasi mereka tentang kegiatan kepemudaan  berupa seleksi Pemilihan Pemuda Pelopor. Selain itu para peserta sosialisasi juga dapat mendorong anggotanya untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Iwan Fitriady mengajak kaum muda untuk  mengikuti beragam kegiatan yg ada di Disbudporapar Kota Banjarmasin, seperti Pemilihan Pemuda Pelopor, Jambore Pemuda, Wira Usaha Baru, Workshop, kegiatan Kepramukaan, serta kegiatan lainnya. Ia  berharap jumlah peserta Pemilihan Pemuda Pelopor 2023 lebih banyak dari tahun tahun sebelumnya.

Senada dengan Kadisbudporapar, Kabid Kepemudaan Satriawan Ramadhana menyebutkan  Pemilihan Pemuda Pelopor sendiri nanti  mencakup lima bidang kepeloporan pemuda yaitu bidang pendidikan, bidang agama, sosial, dan budaya, bidang pengelolaan sumber daya alam, lingkungan dan pariwisata, bidang pangan, serta inovasi teknologi

Kegiatan yang dilaksanakan secara marathon 3 (tiga) hari ini merupakan kerjasama Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kota Banjarmasin dengan Himpunan Pemuda Pelopor (Hippor).

 

Antusias Peserta Sosialisasi Pemilihan Pemuda Pelopor Kota Banjarmasin.(Foto Istimewa).

Dalam kegiatan ini turut dihadirkan sejumlah narasumber seperti Hj Fatimah dan Dhea Maulida.Di hadapan peserta terdiri dari para pelajar dan guru pendamping dari SMA/SMK sederajat di Kota Banjarmasin, perwakil OKP/Komunitas di Banjarmasin, hingga Alumni Pemuda Pelopor/ dan sejumlah komunitas usaha, Dhea Maulida pun berbagi pengalaman tatkala dirinya menjadi Pemuda Pelopor 2021.

“Karena itu ayo kita semua generasi muda harus ambil bagian dalam kegiatan Pemilihan Pemuda Pelopor. Selain melatih diri untuk berkompetisi, kegiatan ini juga untuk  membuka wawasan tentang kegiatan kepemudaan yg difasilitasi oleh Pemerintah Daerah atau Pemerintah Pusat,” tutur Dhea Maulida. (Ridzky Husna).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!