Pasha Ungu Memberi Warna-warni  Closing Banjarmasin Sasirangan Festival

 Banjarmasin – Tuntas sudah rangkaian Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) 2023.Pamungkas event nasional ini pun diakhiri dengan penampilan spektakuler artis ibukota, Pasha Ungu, di kawasan Siring Sudirman- Nol Kilometer, Banjarmasin.

Banjarmasin Sasirangan Festival ke-7 memberikan kenangan manis dan indah bagi warga Banjarmasin. Karena selain menorehkan prestasi masuk dalam LEPRID ( Lembaga Prestasi Indonesia Dunia), event yang masuk dalam Kharisma Event Nusantara (KEN) memberikan kontribusi positif dalam mengangkat kain Sasirangan menjadi salah satu warisan budaya luhur masyarakat Suku Banjar , ke level nasional dan dunia.

Di pamungkas Closing Ceremoni Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) ke-7, penyanyi papan atas Indonesia, Pasha Ungu benar-benar memberikan warna.Bagaimana tidak, begitu berada di panggung terapung yang penuh warna-warni lighting, Pasha pun disambut histeris ribuan penggemarnya.

Tak hanya itu Pasha pun mengajak ke panggung Wakil Wali Kota Banjarmasin, Arifin Noor dan Ketua DPRD Kota Banjarmasin, H.Harry Wijay, yang disambut aplus pengunjung dan wisatawan yang memadati kawasan lokasi penutupan acara Banjarmasin Sasirangan Festival. Penampilan Pasha yang sangat pas mengenakan jaket spesial sasirangan berwarna ungu dan biru mendapat apresiasi undangan VIP dan penonton yang sejak pukul 20.00 Wita menanti kehadirannya.

 

Fashion Show Sasirangan yang bikin panggung BSF menjadi beda dan menarik. (Foto Istimewa).

Rupanya Pasha terkesima dengan para Acil Pedagang Pasar Terapung yang langsung bermain pantun. Kalimat jenaka Acil ini pun membuat Pasha Ungu tak bisa menahan tawa. Dirinya pun langsung menjawab pantun yang disambung kata cakep para penonton.

“Alhamdulillah, sejak lama merindukan kehadiran beliau eh akhirnya bisa melihat langsung.Meskipun tadi sempat berdesakan namun bisa juga melihat dari dekat.Terima kasih Banjarmasin Sasirangan Festival memberikan tontonan yang sangat memanjakan warga, terima kasih kami senang sekali,” ucap Mumun, salah satu penonton yang berada di sisi timur pagar panggung.

Wakil Wali Kota Banjarmasin, Arifin Noor yang menutup secara resmi BSF ke-7, mengakku bersyukur dan suksesnya event nasional ini yang juga menjadi salah satu event unggulan dalam even Kharisma Nusantara yang diterapkan Kementrian Pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Atas nama Pemerintah Kota Banjarmasin, saya menyambut baik event BSF yang telah kita laksanakan ini, dalam rangka mengangkat harkat dan martabat kain Sasirangan menjadi salah satu kain yang tersohor, baik di skala Nasional maupun Internasional,” ucap H Arifin Noor.

Pada kesempatan itu Arifin pun mengajak warga Banjamasin untuk menjadikan Sasirangan sebagai kain utama atau busana yang dipakai dalam keseharian, seperti halnya daerah lain yang bangga dengan busana dan kain khas daerah mereka.

“Terakhir, saya ingin berpesan mari kita jadikan kain Sasirangan sebagai salah satu kain utama yang selalu digunakan oleh seluruh lapisan masyarakat di kota Banjarmasin, sehingga kain kebanggaan kota kita ini semakin kuat eksistensinya dalam berbagai kegiatan,”kata Arifin.

Arifin pun berharap depan BSF juga kembali dijadwalkan untuk masuk dalam agenda-ageda pariwisata Nasional Indonesia tahun 2024 dan kembali mengharumkan nama Sasirangan di kancah Nasional. (Olpah Sari).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!