Bank Kalsel Kembali Salurkan Bantuan Penanganan Bencana

0

 

Kiram – Banjar – Kepedulian Bank Kalsel untuk sosial kemasyarakat tak pernah berhenti. Setelah sehari sebelumnya memberikan bantuan peduli banjir di Kabupaten Banjar, kini Bank Kebanggaan Banua kembali menggelontorkan dana bantuan untuk penanganan bencana dan kegiatan bakti sosial di Kalimantan Selatan.

Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Kalsel memberikan bantuan perlengkapan penanganan kebencanaan. Bantuan diberikan guna mendukung pemberian layanan yang cepat dan terarah dalam penanganan bencana dan kegiatan bakti sosial kemasyarakatan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Sosial Prov. Kalsel

Bantuan tersebut berupa dana senilai Rp100 juta yang disalurkan untuk pengadaan perlengkapan kebencanaan yang terdiri atas Tenda Serbaguna, Tenda DOP, Tenda Kerucut, Meja Makan dan Kursi Lipat.

Bantuan secara simbolis diserahkan Komisaris Bank Kalsel, Ir. Rizal Akbar Sarupi, M.AP., Kepada Plt. Kepala Dinas Sosial Prov. Kalsel, Muhammadun, AKS. M.IKom, di sela-sela pembukaan Jambore Akbar Relawan Sosial Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial Bergerak, di Bumi Perkemahan Alam Roh 20, Kiram, Kabupaten Banjar, Jumat sore (03/03/2023).

Plt. Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan Muhammadun, menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan Bank Kalsel melalui program CSR tersebut.

“Atas nama Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan, kami mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh Bank Kalsel melalui bantuan CSR Bank Kalsel berupa perlengkapan penanganan dan penanggulangan bencana serta bakti sosial kemasayarakatan. Insya Allah bantuan tersebut kami gunakan sebaik-baiknyanya, khususnya untuk penanganan bencana dan bakti sosial sebagaimana diamanatkan oleh Bank Kalsel,” ujarnya.

Sementara itu, Rizal Akbar Sarupi selaku Komisaris Bank Kalsel menjelaskan bantuan sendiri adalah bagian dari komitmen Bank Kalsel untuk senantiasa mendukung program Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, terutama terkait dengan penanganan kebencanaan dan bakti sosial kemasyarakatan yang dilakukan Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan.

“Melalui bantuan ini, kami berharap dapat mengoptimalkan pelayanan para relawan Dinas Sosial Prov. Kalsel dalam aktivitasnya melakukan penanganan dan penanggulangan bencana di Kalimantan Selatan. Semoga para relawan kita selalu diberikan kesehatan dan perlindungan saat menjalankan tugasnya, serta menjadi amal jariyah bagi kita,” katanya usai menyerahkan bantuan kemanusiaan yang  didampingi  langsung Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan, Suriadi. (Olpah Sari Risanta).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Exit mobile version