Warga Tembus Mantuil Bahagia Rumahnya Direnovasi UPZ Bank Kalsel

0

Foto-Istimewa

Banjarmasin –  Rasa bahagia bercampur haru kini dirasakan keluarga Ahmadi. Warga Jalan Tembus Mantuil Gang Hariti, Kelurahan Basirih Selatan, Banjarmasin. Kinia dirinya bersama anak dan istri tidak lagi khawatir tinggal dalam rumah yang reot dan mau roboh.

Karena kini rumahnya sudah Karena kini rumahnya sudah diri bagus dan layak huni. Rumah Ahmadi baru saja direnovasi oleh Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel.Program Renovasi Rumah tidak layak huni (RTLH), merupakan kerjasama UPZ Bank Kalsel dengan Baznas Kota Banjarmasin.

“Alhamdulillah kami tidak bisa berkata apa-apa.Mudahan kebaikan pian semua dibalaskan Allah SWT,” ujar Ahmadi terharu, Rabu siang (25/01/2023).

Ahmadi yang sehari-hari bekerja sebagai buruh angkut, mengaku bersyukur dan berterima kasih dengan yang dilakukan Baznaz Kota Banjarmasin dan UPZ Bank Kalsel. Tak hanya rumahnya yang dibedah menjadi lebih baik, namun ia juga diberikan sejumlah perabotan., mulai dari lemari, Kasur, kipas angin dan lainnya.

Sekretaris UPZ Bank Kalsel, Junaidi, mengatakan bantuan renovasi rumah salah satu warga Jalan Tembus Mantuil, Gang Hariti, Basirih Selatan, adalah salah satu kepedulian pihaknya terhadap masyarakat pra sejahtera di Banua ini. Bersama Baznas Kota Banjarmasin UPZ Bank Kalsel, berkolaborasi dalam program Renovasi Rumah tidak layak huni (RTLH) bagi salah satu warga yang tergolong tidak mampu dan hidup pas-pasan.

“Alhamdulillah kami turut senang bisa membantu warga yang rumahya direnovasi, membantu isi perabotan rumah senilai 11 juta rupiah, untuk 7 rumah yang mendapat renovasi di lima kecamatan,,” ujar Junaidi.

Junaidi menambahkan, Sebagai Bank kebanggan urang banua, UPZ Bank Kalsel siap mendukung program baznas dan pemerintah kota Banjarmasin.(Olpah Sari Risanta).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Exit mobile version