Apresiasi Yayasan Rumah Kreatif dan Pintar, Bank Kalsel Kucurkan Dana Pembinaan UMKM

0

 

Banjarmasin –  Jika disebut sebagai bank daerah yang berpihak kepada UMKM dan sektor usaha kecil lainnya, sudah tentu Bank Kalsel salah satunya. Bank kebanggaan masyarakat Kalimantan Selatan dikenal sebagai salah satu BPD komitmen mendorong kemajuan dan pengembangan UMKM.

Salah satu perwujudan tanggungjawab sosial perusahaan atau koorporasinya, Bank Kalsel menyalurkan bantuan-bantuan pembinaan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR). Kali ini bantuan dana Pembinaan UMKM kepada Yayasan Rumah Kreatif dan Pintar Banjarmasin. Sedikitnya dana pembinaan UMKM sebesar Rp.85 juta dikucurkan dalam rangka mendukung program kerja Yayasan Rumah Kreatif dan Pintar yang dilaksanakan pada tahun 2023.

Yasasan Rumah Kreatif dan Pintar yang dikelola pemuda pelopor Muhammad Arifin pada tahun 2023 menggelar sejumlah program pelatihan peningkatan kapasitas SDM masyarakat, kapasitas kelompok masyarakat yang mereka bina, Kelompok masyarakat binaan tersebut sasarannya adalah Kelompok Penyandang Disabilitas yang aktif, Kelompok Lansia Produktif Produksi Tas Purun ,Kelompok penjelujur, dan kelompok Anak Berhadapan Dengan Hukum (ABH), Orang Tua Tunggal, Masyarakat Rentan.

Bantuan pembinaan ini diserahkan langsung Plt. Direktur Utama Bank Kalsel, Fachrudin, kepada Ketua Yayasan Rumah Kreatif & Pintar, Muhammad Arifin, di Kantor Pusat Bank Kalsel, Lantai 3, Jalan Lambung Mangkurat, Banjarmasin, Rabu  (15/2/2023). Proses penyerahan bantuan ini pun juga disaksikan langsung Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan, Suriadi, dan kepala Bagian Keberlanjutan Usaha dan Hukum Perusahaan, Shah Rizky Kurniawan.

 

Pengelola Yayasan Rumah Kreatif dan Pintar, M.Arifin saat berdiskusi ringan dengan Plt Dirut Bank Kalsel, Fachrudin.

Plt. Direktur Utama Bank Kalsel memberikan apresiasi atas kontribusi Yayasan Rumah Kreatif dan Pintar Banjarmasin terhadap upaya mendukung program pemerintah dalam pembangunan perekonomian daerah.

“Bank Kalsel melalui program CSR, memberikan perhatian yang serius dalam mendukung pelaku UMKM daerah, tak terkecuali pada komunitas-komunitas yang peduli pada pengembangan UMKM Atas hal ini, apresiasi positif Saya berikan kepada Yayasan Rumah Kreatif & Pintar atas kegiatan yang dilakukannya dalam pembinaan UMKM dan masyarakat agar lebih berdaya guna. Saya harap, bantuan ini dapat mendukung pencapaian target program kerja Yayasan Rumah Kreatif & Pintar untuk menjadikan masyarakat binaannya menjadi berdaya guna dan Enterpreneur Mandiri. Selain itu juga, dapat menjadi amal jariyah bagi kita semua yang akan terus mengalir hingga yaumil qiyamah”, kata Fachrudin.

Pada kesempatan ini, Muhammad Arifin menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan Bank Kalsel melalui dana CSRnya terhadap Yayasan Rumah Kreatif & Pintar.

“Saya dan juga teman-teman yayasan sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan Bank Kalsel dalam mendukung program kerja Yayasan Rumah Kreatif & Pintar di tahun 2023 ini,” ujar Arifin.

Dukungan tersebut menurut pria yang banyak mendapat penghargaan sejumlah Kementerian ini, akan gunakan dalam rangka peningkatan dan pengembangan kapasitas kelompok masyarakat binaan dibawah yayasan mereka.

“Harapan ke depan sebagai bank yang kepeduliannya tinggi terhadap UMKM, kami senantiasa berdoa semoga ke depan Bank Kalsel semakin maju dan berkembang, serta memberikan kontribusi positif untuk daerah,”ucap Arifin terharu. (Olpah Sari Risanta).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!