Ramadhan Cake Fair 2023 di Taman Siring Menara Pandang Banjarmasin

0

Serius Digarap- Wakil Walikota Banjarmasin H.Arifin Noor saat meninjau langsung lokasi yang menjadi Pasar Wadai Ramadhan 2023.(Foto Istimewa)

Banjarmasin – Kerinduan warga Banjarmasin dan sekitarnya mengunjungi Pasar Wadai Ramadhan atau Ramadhan Cake Fair nampaknya akan segera terobati. Karena setelah pandemi mereda, Pasar Wadai Ramadhan yang menjadi salah satu ikon destinasi wisata kota Banjarmasin akan dibuka kembali.

Kabar baik ini pun disampaikan langsung Wakil Wali Kota Banjarmasin, H Arifin Noor.Lokasi Pasar Wadai Ramadhan 2023 ini dipusatkan di Taman Siring Menara Pandang Banjarmasin. Lokasi yang strategis dan nyaman membuat Pemerintah Kota Banjarmasin bersama lintas sektoral lainnya menetapkan kegiatan Pasar Wadai Ramadhan tahun ini di kawasan terbuka yang dibelah Sungai Martapura.

Guna memantapkan hal tersebut Wakil Wali Kota Banjarmasin, H Arifin Noor memimpin Rapat Persiapan Pasar Wadai Ramadhan tahun 2023, berlangsung di Ruang Rapat Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, Senin (13/01/2023).

“Nanti dari Dishub, Satpol PP, PUPR, Dinas Koperasi, DLH dan semuanya yang terlibat agar mereka ini betul-betul lah menerapkan, jangan sembarangan, harus baik dan harus berhasil,”kata H Arifin Noor.

Wakil Walikota Banjarmasin pun berharap penataan untuk tempat pasar wadai di Taman Siring Menara Pandang benar-benar terpadu. Pasar yang bakal dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara ini diharapkan bisa tertata baik, dan dibikin indah agar para Paguyuban Pedagang yang ada di Kota Banjarmasin mendapatkan ruang yang luas.

Seusai kegiatan, H Arifin Noor didampingi Kepala Disbudporapar, Iwan Fitriyadi, Kepala Cabang Utama Bank Kalsel, Firmansyah serta jajaran terkait maupun awak media, meninjau langsung tempat yang akan dijadikan kawasan pasar wadai di Taman Siring Menara Pandang.

Rencana Pasar Wadai Ramadhan 2023 yang dipusatkan di kawasan Taman Siring Tendean Banjarmasin, disambut gembira warga Banjarmasin. Mereka pun berharap keberadaan Pasar Wadai Ramadhan ini semakin menyemarakan suasana bulan Ramadhan, dengan tersedianya jajanan sehat dan nyaman untuk berbuka puasa.

“Alhamdulillah setelah lama tidak ada Pasar Wadai Ramadhan, tentunya semakin meramaikan suasana masyarakat menunggu beduk berbuka puasa, karena tak perlu repot lagi menyiapkan menu untuk berbuka puasa. Karena di pasar ini biasanya komplet jajanan untuk kita berbuka puasa,” ujar Syahri salah satu warga Banjarmasin.

Syahri pun berharap nantinya stan-stan Ramadhan Cake Fair bisa tertata dengan baik, termasuk lokasi parkir yang nyaman untuk pengunjung.Karena itulah penataan tempat berjualan yang baik dan rapi semakin membuat pengunjung tertarik berdatangan, terutama para wisatawan. Karena selama ini Banjarmasin dikenal dengan ikon wisata unik di bulan Ramadhan yakni Ramadhan Cake Fair. (Ridzky Husna Risanta).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!