Tempuh Medan Berat, Paman Birin Jelajah “ Vaksinasi Bergerak “ Tembus Pelosok

0

Kotabaru – Ekspedisi khusus Gubernur Kalimantan Selatan dalam Turdes Vaksinasi Bergerak, hari kedua memasuki kawasan ujung Pulau Laut, Kotabaru. Mengendarai trail bersama ratusan rider Paman Birin mengunjungi Desa Sebanti Kecamatan Pulau Laut Barat, Kabupaten Kotabaru, Kamis (7/10/2021).

Untuk menjangkau kawasan paling pelosok Kalimantan Selatan, dibutuh tenaga ekstra setelah menempuh perjalanan jauh dari Banjarmasin. Perjalanan ke Desa Sebanti memerlukan waktu yang cukup lama yakni sekitar 2 jam  dari penyebarangan Tanjung Serdang Kabupaten Tanah Bumbu.

Medan jalan yang berlumpur dan banyak berlubang akibat tergerus air hujan,  membuat Paman Birin dan rombongan harus ekstra hati-hati dan menguras energi dalam mengendarai motor.Maklum saja medan ekstrem, lengah sedikit kendaraan tergelincir atau terhenti di kubangan lumpur.

Usai melintasi medan terjal dan ekstrem yang menguras energi fisik, rombongan Gubernur Kalsel ini pun  sampai di lokasi tujuan. Kedatangan Paman Birin dan  rombongan disambut antusias oleh masyarakat desa  dengan penuh kekeluargaan.

“ Lewat Program Vaksinasi Bergerak ini, kami ingin memastikan program vaksinasi dapat mencapai masyarakat hingga ke pelosok,” ujar Paman Birin, di sela-sela kunjungan khususnya ke kawasan pelosok Kotabaru, Kamis (7/10/2021).

 

 

Paman Birin mengatakan, ikhtiar untuk keluar dari masa pandemi Covid 19, yang telah melanda banua dapat dilakukan dengan mempercepat capaian vaksinasi di seluruh daerah di Kalsel. Paman Birin bersyukur karena  masyarakat dan pelajar di kampung pelosok ini sangat antusias untuk menerima vaksin. Tak hanya itu menurutnya, vaksinasi saat ini sangat penting untuk membentuk kekebalan masyarakat dari ancaman covid 19.

“Alhamdulillah saya mendapat laporan sudah 1300 orang yang divaksin, ini luar biasa artinya tingkat kesadaran Bumi Haur Kuning atas vaksin sungguh sangat tinggi.Vaksinasi sangat penting dan harus sesegera mungkin diberikan kepada masyarakat ” ucap Paman Birin.

 

 

Kedatangan Paman Birin dengan program Turdes Vaksinasi Bergerak diapresiasi sejumlah kalangan. Karena ternyata seorang Gubernur rela jauh-jauh masuk kampung, melintasi medan berat , untuk sekedar bertemu warga dan melihat langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

“ Alhamdulillah, atas nama masyarakat , kami mengucapkan terima kasih atas kepedulian Gubernur Kalsel yang telah meluangkan waktunya sekaligus menggerakan vaksinasi untuk masyarakat,”  Ujar Camat Pulau Laut Barat Syahriansyah. (Olpah Sari Risanta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!