Jemaah Haul Guru Sekumpul Silakan Mampir di Posko Rest Area Bubuhan Wartawan

0

 

Banjar – Tak terasa Haul Guru Sekumpul ke-18 memasuki hari-H, tepatnya Kamis (26/01/2023). Dipastikan ratusan ribu jemaah haul akan memadati kawasan Kampung Keramat, Telok Selong, Martapura Timur,Kabupaten Banjar. Terlebih puncak haul ulama kharismatik KH Zaini Abdul Ghani, dihadiri langsung Wakil Presiden RI, H Ma’aruf Amin.

Guna memberikan kenyamanan dan kelancaran bagi ribuan jemaah haul, sejumlah posko relawan didirikan di sejumlah titik, mulai kawasan Martapura Barat, Martapura Timur, Perempatan Tugu Km 17 hingga kawasan Banjarbaru dan sekitarnya. Selain menjadi pusat informasi, posko relawan haul pun menjadi tempat beristirahat (rest area) bagi relawan yang jauh-jauh datang dari luar Kalsel. Tak hanya itu Posko Relawan Haul juga menyediakan makanan dan minuman gratis untuk jemaah dan masyarakat yang ingin menuju ke lokasi acara Haulan Abah Guru Sekumpul.

Salah satu posko tersebut adalah Posko Bubuhan Wartawan. Posko ini didirikan secara spontan oleh sejumlah wartawan, seperti Helmi Rifai (Kalseltenginfo.Com), Andra (BBS_News.Id), Olpah Sari (Economic Travelling.Com), Syahrianto (Elshinta.Com) dan wartawan senior Transmedia Grup (CNN-Trans7-Detik.Com) Muhammad Risanta.

“Insya Allah kami akan membagikan ratusan nasi bungkus, ribuan kue serta roti yang dibagikan secara gratis. Bagi yang ingin istirahat kami menyediakan kopi dan teh hangat serta kue khas Banjar.Kami mempersilakan mampir untuk jemaah haul ke posko kami yang sederhana ini,” ujar Risanta, Koordinator Posko Bubuhan Wartawan, kepada awak media, saat mengecek kesiapan tim Posko, Rabu malam (25/01/2023).

Menurut pria yang sehari-hari Dosen STIE Pancasetia Banjarmasin, pendirian Posko Bubuhan Wartawan sendiri merupakan bentuk kepedulian kalangan wartawan demi kelancaran pelaksanaan Haul Guru Sekumpul ke-18. Mengingat antusias masyarakat dan jemaah Haul Guru Sekumpul cukup tinggi. Terlebih banyak diantara mereka yang datang dari luar kota termasuk Banjarmasin. Karena itulah mereka pun sepakat memberikan makanan dan minuman gratis dan kebetulan juga disupport beberapa kolega yang turut berpartisipasi, dengan menyiapkan sejumlah makanan dan minuman untuk dibagikan secara gratis.

Keberadaan Posko Bubuhan Wartawan yang terletak di kawasan Gubernur Syarkawi, Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, tidak jauh dari perempatan Tugu Kilometer 17, diapresiasi sejumlah kalangan. Karena sangat membantu masyarakat khusus yang melintas dan ingin beristirahat sejenak. Karena itulah Posko yang relawannya sebagian besar adalah komunitas wartawan, sangat begitu berarti bagi jemaah yang datang dari luar kota.

“Alhamdulillah, ternyata di sela-sela kesibukan meliput dan aktivitas padat, mereka masih menyempatkan diri membantu masyarakat dengan menyediakan makanan dan minuman gratis.Mudah-mudahan apa yang dilalukan kawan-kawan wartawan ini mendapat keberkahan,” ucap Hj Jamilah, salah satu pengurus ASITA Kalsel, saat mengunjungi Posko Bubuhan Wartawan. (Ridzky Husna-Risanta).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Exit mobile version