Keren, Tirta Kencana Kolam Renang Terindah di Pelaihari  

0

Pelaihari – Memasuki usianya yang ke -57, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan kian bersolek.Tak hanya gedung perkantoran,pertokoan dan jalan utama, sejumlah tempat rekreasi dan destinasi wisata semakin kinclong.Kenyamanan inilah membuat Tanah Laut, khususnya Pelaihari menjadi kota tujuan wisata yang menyenangkan, nyaman dan aman.

Yang terbaru Pelaihari kian ramai dengan dengan hadirnya kembali kolam renang terbaiknya, Tirta Kencana. Kolam renang milik Pemerintah Kabupaten Tanah Laut,kini disulap bak kolam renang wisata menyenangkan dan ramah bagi keluarga yang menginginkan suasana berbeda.

Sejak Sabtu (3/12/2022/ kolam yang berada di kawasan Jalan Kolonel Soepirman, Pelaihari, kembali dibuka kembali.Launching dibukanya kolam renang Tirta Kencana dilakukan Jumat malam oleh Sekda Pemkab Tala H.Dahnial Kifli (mewakili Bupati Tanah Laut) bersama Direktur PT Soka, Mutia Amana Nastiti.

 

 

Kabar menggembirakan ini pun disambut sukacita sebagian besar warga Pelaihari dan sekitarnya. Karena mereka tak perlu jauh-jauh ke kota lain untuk rekreasi  ke kolam renang bersama keluarga. Tak hanya itu bagi wisatawan luar daerah ini menjadi pilihan diantara kunjungan wisata ke Pelaihari maupun daerah lainnya di Tanah Laut.

“Alhamdulillah, semula kami mengira ini sama dengan kolam kebanyakan.Namun begitu memasuki kawasan kolam renang Tirta Kencana, suasananya jauh beda dan nyaman. Lokasinya enak dan nyaman, karena kolamnya juga ada klaster atlet, dewasa dan spesial untuk anak-anak,” terang Adlin Syahrial, warga Pelaihari yang langsung mengunjungi pada Soft Opening Kolam Renang Tirta Kencana, Sabtu (3/12/2022).

Hal senada juga dirasakan Sekda Kabupaten Tanah Laut (Tala) H.Dahnial Kifli.Sentuhan baru manajemen baru memberikan warna sebuah tata kelola kolam renang menjadi kolam renang yang bukan biasa.Kolam ini pun terasa indah kinclong dan bertabur cahaya saat malam.

“Keren dan berbeda, serta indah pada malam hari.Saya kira ini kolam terbaik dan terindah. Harapannya performance terus ditingkatkan dengan inovasi-inovasi dalam kelengkapan fasilitas publik dan asri seperti ini,” ungkap Dahnial.

Menurut Dahnial Kifli,  tak hanya untuk mendukung program pembinaan atlet renang, tempat berenang maupun bermain dan belajarnya anak-anak berenang, keberadaan kolam renang yang tertata baik di bawah manajemen PT.Soka ini, bisa dimanfaatkan untuk family gathering, event lomba menyanyi, musik akuistik hingga fashion show.

“Kalau selama ini fashion di catwalk udah biasa, kenapa tidak digelar pula fashion show di kolam ini.Saya tak bisa membayangkan kerennya fashion show di tengah kolam renang disinari balutan lampu-lampu hias,” katanya disambut aplus para undangan.

 

 

Sebagai salah satu kolam renang pelengkap fasilitas publik di Pelaihari, yang juga menunjang pengembangan sektor pariwisata, Dahnial Kifli yang sempat membintangi film kolosal Pangeran Antasari, berharap aspek keamanan dan kenyamanan pengunjung harus mendapat perhatian pengelola. Sehingga kawasan ini benar-benar salah satu destinasi wisata liburan yang menyenangkan dan menyamankan serta sehat.

Manajemen PT Soka, Mutia Amana Nastiti, berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik bagi pengunjung kolam renang Tirta Kencana yang mereka kelola. Karena itulah fasilitas-fasilitas pendukung akan terus dilengkapi seiring pengembangan kolam renang, semenjak pengelolaan diamanahkan kepada mereka.

“Insya Allah kita akan memberikan pelayanan yang terbaik, menjadikan kolam renang ini menjadi destinasi wisata liburan yang menyenangkan dan aman, dengan kualitas air bersih yang terjaga. Karena setiap hari kondisi air selalu dipantau tim kami di lapangan, sehingga kualitas air kolam renang benar-benar baik dan sehat,” ucap Mutia.

Kehadiran Soka sendiri di Tanah Laut, sebagai bagian dalam rangka mendukung pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif. Sebagai salah satu kota tujuan wisata favorit di Kalsel, Pelaihari harus didukung fasilitas dan tempat berwisata yang refresentatif, salah satunya adalah di kolam renang Tirta Kencana.(Olpah Sari Risanta).

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Exit mobile version