Pupuk Solidaritas, Mahasiswa STIE Pancasetia Galang Dana Peduli Cianjur

0

Banjarbaru – Gempa bumi yang melanda Cianjur pada 21 November 2022  lalu, menyisakan duka mendalam. Tak hanya dirasakan oleh warga Cianjur dan Jawa Barat, namun juga dirasakan seluruh masyarakat Indonesia.

Musibah ini pun tak hanya meluluhlantakkan bangunan dan rumah warga, namun juga banyak menelan korban jiwa yang tak sedikit. Bencana ini juga menimbulkan keprihatinan dan  rasa pilu masyarakat di tanah air, tak terkecuali di Kalimantan Selatan.Tak heran berbagai kelompok dan komunitas termasuk perguruan tinggi, spontan menggalang dana kemanusiaan untuk korban gempa bumi di Cianjur.

Salah satunya adalah mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Pancasetia Banjarmasin.Selama tiga hari mahasiswa yang terdiri dari BEM dan UKM Gilmarpala STIE Pancasetia, menggalang dana kemanusiaan di kawasan Taman Van Der Pijl Banjarbaru.

 

 

 

Aksi kemanusiaan melalui penggalangan dana yang dilakukan mahasiswa ini didukung sepenuhnya dosen dan kampus.Hal ini dilakukan sebagai wujud solidaritas mahasiswa dan kampus untuk membantu masyarakat Cianjur yang mengalami musibah gempa bumi.

“Ini demi sebuah solidaritas untuk membantu saudara kita warga Cianjur yang sedang mengalami musibah gempa bumi.Dengan kepedulian ini kami berharap bisa meringankan beban saudara kita disana.” ungkap Dr.Ernawati,SE,MM, Wakil Ketua Bidang Kerjasama,Kemahasiswaan & Alumni STIE Pancasetia, kepada awak media, di sela-sela kegiatan penyerahan dana Peduli Korban Gempa Bumi Cianjur melalui Perhimpunan Mahasiswa Kalsel di Kampus ULM Banjarbaru, Selasa siang (29/11/2022).

 

 

Kegiatan penggalangan dana sosial kemanusiaan sendiri menurut salah satu dosen senior ini merupakan upaya memupuk solidaritas dan jiwa sosial dari mahasiswa untuk bangsa Indonesia. Karena itulah Kampus STIE Pancasetia sangat mendukung penuh kegiatan kemanusiaan yang dilakukan para mahasiswa, disamping kegiatan-kegiatan penunjang proses belajar mengajar maupun kegiatan minat dan bakat mahasiswa.

 

 

 

Bagi mahasiswa sendiri aksi turun ke jalan untuk menggalang dana peduli Cianjur, dilakukan secara spontan namun terencana sebagai bagian dari kepedulian dan solidaritas bagi masyarakat kota Cianjur yang sedang mengalami musibah.Mereka pun memilih melakukan aksi marathon selama tiga hari mulai Sabtu hingga Senin, 26 Nopember hingga 28 Nopember 2022.

“Alhamdulillah dengan rentang waktu selama tiga hari kami mahasiswa bisa melaksanakan penggalangan dana dengan lancar.Kami berharap dana yang terkumpul bisa meringankan beban saudara-saudara kita di Cianjur,”ujar Dion salah satu perwakilan mahasiswa STIE Pancasetia Banjarmasin.

 

 

Tak hanya untuk korban Cianjur, sebelumnya para mahasiswa STIE Pancasetia juga menyerahkan bantuan bagi korban banjir di Martapura Timur, Kabupaten Banjar. Aksi ini juga merupakan kegiatan sosial yang kerap dilakukan sebagai bagian pengabdian yang tulus kepada masyarakat dan kepedulian kepada sesama.(Olpah Sari Risanta).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Exit mobile version