Indahnya “Nusantara” di Dies Natalis STIE Pancasetia

0

 

Banjarmasin – Selalu berbeda dan penuh warna namun sarat makna, itulah momen wisuda yang diselenggarakan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Pancasetia Banjarmasin. Kampus Gila Marketing selalu menampilkan tampilan berbeda di setiap momen wisuda bagi lulusan S1 dan S2.

Kali ini nuansa indah “nusantara” terasa banget dalam prosesi Senat Terbuka sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Pancasetia. Dimulai dengan proses pembukaan yang diawali dengan tarian yang dibawakan sejumlah mahasiswa dengan berpakaian adat dari berbagai daerah. Konsep ini membuat wisuda semakin menarik dan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Prosesi wisuda pun tidak selalu seremonial banget, karena diselingi pementasan seni tari, lagu-lagu daerah dan Banjar, madihin, sendratari legenda Banjar “Diang Ingsun” , dan ditutup dengan penampilan apik seorang dosen, DR Meiske Kristin Lum yang membawakan lagu khusus untuk para lulusan.Penampilan dosen cantik ini pun mendapat aplus lulusan, yang mendapat suguhan hiburan terbaik di tengah prosesi wisuda.

 

Salah seorang dosen STIE Pancasetia, Meiske Kristin Lum, turut meramaikan Wisuda di Gedung Sultan Suriansyah Banjarmasin, Sabtu (19/11/2022).

 

“Ini konsep bagus sebuah wisuda yang membuat suasana tidak bosan, ada warna-warni nusantara di dalamnya keren sekali. Disamping itu STIE Pancasetia selalu melahirkan lulusan sarjana dan pascasarjana yang berkualitas, tahun ini lebih penekanan kepada kesiapan lulusan yang berdaya saing bagus untuk era society 5.0,” ujar Sekda Kota Banjarmasin,Ikhsan Budiman, yang menghadiri Wisuda S1-S2 STIE Pancasetia Banjarmasin, di Gedung Sultan Suriansyah,Banjarmasin, Sabtu (19/11/2022).

Momen wisuda dengan konsep sederhana “nusantara” merupakan salah satu kemasan yang dilakukan STIE Pancasetia untuk memberikan suguhan terbaik pada Senat Terbuka STIE Pancasetia tahun 2022. Meskipun hanya untuk memberikan warna dan kenangan terbaik, konsep ini juga untuk menjaga ritme sebuah prosesi wisuda berjalan baik dan menyenangkan.Kendati begitu konsepnya dinilai tidak menghilangkan esensi sakralnya sebuah prosesi wisuda.

“Setiap tahun konsepnya dibuat berbeda dan intinya untuk membuat suasana menyenangkan dan hiburan khusus bagi wisudawan dan keluarga, tentunya kenangan terindah. Meskipun ini tidak menghilangkan esensi sebuah prosesi wisuda.Alhamdulillah berjalan lancar dan diapresiasi banyak kalangan,” ungkap DR.Sutrisno,SE,MM, Ketua Panitia Wisuda STIE Pancasetia Banjarmasin, kepada awak media, Sabtu (19/2022).

 

Project Officer STIE Pancasetia Banjarmasin, DR Andri Radiany dan Sekda Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman.

Bagi lulusan sendiri ini adalah momen yang sangat menghibur dan menjadi momen terindah yang menjadi sejarah dalam hidup mereka. Di tengah rasa haru dan bahagia,mereka disuguhi pertunjukan yang sangat baik dan juga mengenalkan kearifan lokal serta nusantara. Karena itu mereka berharap konsep-konsep wisuda yang baik dan profesional seperti ini terus berlanjut untuk tahun berikutnya.

 

Momen kegembiraan wisudawan STIE Pancasetia

 

“Alhamdulillah, sangat menghibur sekali dan kami yang menunggu jadi rileks, apalagi ada hiburan madihin dan pertunjukan drama tari legenda Banjar Diang Insun, itu keren sekali.Semoga untuk rekan-rekan kami yang wisuda tahun depan bisa terhibur seperti ini,” kata Zulneldi, salah satu wisudawan pascasarjana. (Olpah Sari Risanta).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!