Berbagi Peduli Sesama di Aniversary Ke-6 Sahabat Elang

0

 

Bogor – Tiada keindahan tanpa berbagi, tiada kebahagiaan jika kita tak peduli.Kalimat bijak yang dalam ini pun keluar dari bibir seorang perempuan yang akrab dipanggil Abby. Sosok yang dikenal sebagai penjelajah (traveler) Indonesia dan dunia, sempat meneteskan air mata menyaksikan ratusan anak-anak dari keluarga kurang mampu hadir bersama dirinya dan kawan-kawan di kawasan Pasir Reungit, Gunung Bunder, Bogor, Jawa Barat, Sabtu-Minggu , 5-6 Nopember 2022.

Dua hari itu memang spesial bagi Abby dkk, karena komunitas mereka “Sahabat Elang” tengah memperingati Anniversary ke-6. Momen bahagia yang dikemas dalam “Celeberation Of Community” dipersembahkan khusus untuk anak-anak  dari keluarga kurang mampu dan orang-orang yang berjasa bagi keluarga besar Sahabat Elang.

 

 

“Alhamdulillah, anugerah terindah adalah kita masih diberikan waktu oleh Allah SWT untuk selalu memberikan yang terbaik untuk negeri ini melalui jalan dan langkah kita. Beruntunglah kita diberikan nikmat rejeki dan sehat,sehingga Sahabat Elang berkesempatan untuk bisa berbagi peduli, meskipun itu sederhana namun setidaknya kita bisa berbagi bahagia untuk mereka,” tutur Abby dalam Anniversary ke-6 Sahabat Elang.

Salah satu rangkaian anniversary komunitas pencinta alam dan pendaki gunung nasional ini adalah menggelar sunatan massal. Kegiatan ini pun disambut gembira ratusan anak-anak yang mengikuti sunatan massal pada saat weekend di kawasan camping “legend” Pasir Reungit. Antusias ini terlihat sejak pagi memenuhi lokasi sunatan, yang juga berkolaborasi tim dokter dari Rumah Sakit Umum Pusat Fatmawati Jakarta.

“Alhamdulillah kegiatan sosial kali kita mendapatkan support luar biasa kawan-kawan Rumah Sakit Umum Pusat Fatmawati Jakarta, sehingga dapat menyelenggarakan sunatan massal dengan lancar.Antusias warga juga cukup tinggi, terbukti pesertanya membludak terpaksa kita batasi dulu.Mudah-mudahan dalam waktu dekat kita gelar acara serupa namun dalam momen berbeda,” ujar Abby kepada Tim Economic Travelling.Com.

 

 

 

Kegiatan bakti sosial sunatan massal ini pun diapresiasi sejumlah kalangan.Karena sangat jarang ada komunitas serupa menggelar kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, terlebih dengan  kegiatan berbagi kepedulian. Langkah dan program sederhana Sahabat Elang dinilai sangat menginspirasi.

“Inspiring banget apa yang dilakukan kawan-kawan Sahabat Elang.Karena kalau kita orang pencinta alam kalau pun melakukan lebih banyak menjaga lingkungan termasuk menanam pohon. Namun kawan-kawan kami ini ada sedikit berbeda masih memikirkan sesama, keren sekali.Semoga di usia ke-6 Sahabat Elang semakin jaya dan memberikan manfaat bagi Indonesia,” kata Israul Huda, salah satu pencinta alam asal Banjarbaru.

Kekaguman Israul Huda sendiri tak hanya bagaimana melihat komunitas ini berbagi kebahagiaan dengan anak-anak kurang mampu, namun juga kepada mereka-mereka yang selama dianggap berjasa bagi sebuah komunitas pencinta alam dan kemanusiaan. Salah satunya bagaimana ungkapan rasa bahagia dengan mengundang salah satu guru semasa sekolah.Momen haru dan bahagia pun menjadi warna tersendiri pelaksanaan Anniversary Sahabat Elang tahun ini.

Selain menggelar bakti sosial pada Anniversary kali ini Sahabat Elang juga menggelar Talk Show di alam terbuka. Salah satu tokoh kunci kegiatan diskusi adalah Imam Budi, Ketua APFI Jawa Barat, Triyo Hartono, Penggiat Alam. (Olpah Sari Risanta).

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Exit mobile version