Amanah Tugas Ke Kalsel, Komitmen Pegang Pesan Presiden Jokowi

0

Banjarmasin – Kalimantan Selatan akhirnya resmi mendapatkan Kapolda yang baru. Brigjen Pol Andi Rian pun akhirnya memimpin Polda Kalsel, menggantikan Irjen Pol Rikwanto. Mantan Dirtipidum Bareskrim Polri, Kamis siang (20/10/2022) datang ke Banjarmasin dan meneruskan tingkat estapet kepemimpinan.

Brigjen Pol Andi Rian R. Djajadi yang sempat mencuat namanya setelah penanganan kasus-kasus besar kriminal. Salah satunya adalah penanganan dugaan pembunuhan berencana oleh mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo.

Ke Kalsel sendiri jendral lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 1991, meneruskan amanah Kapolri dan pesan khusus Presiden Jokowi, Salah satu arahan Jokowi yang disampaikan dalam pertemuan itu yakni soal reformasi internal Polri.

Kapolri Jendral  Listyo Sigit Prabowo sendiri berkomitmen meneruskan pesan  terus melakukan evaluasi dan pembenahan internal sebagai bagian dari reformasi keseluruhan, reformasi instrumental, dan utamanya reformasi kultural Polri dengan semangat dan sesuai arahan Presiden.

Kapolri pun meminta kepada para Kapolda termasuk Kapolda Kalsel yang baru menjabat untuk bisa mengembalikan kepercayaan publik, kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri

“Kami berkomitmen kuat untuk melaksanakan seluruh kebijakan institusi dan arahan Bapak Presiden, termasuk menindaklanjuti program-program lainnya. Saya mohon doa restu semua, kebetulan bini ulun jua orang Kotabaru,mudah-mudahan saya juga bisa diterima dengan baik disini,”tegasnya.

Sejauh ini program kerja di Polda Kalsel sudah berjalan sangat baik dibawah kepemimpinan Kapolda terdahulu. Karena itulah dirinya bersama jajaran akan meneruskan program-program terbaik, salah satunya adalah mendorong percepatan pembangunan kantor baru Polda Kalsel di Banjarbaru.(Olpah Sari Risanta).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!