Kopdarnas ASPPI Momen Indah Menggerakkan Pelaku Pariwisata Indonesia

0

Batu Malang – Bulan Oktober 2022 menjadi momen bersejarah sekaligus pendorong semangat para penggiat pariwisata nasional untuk mengelorakan selalu semangat kebangkitan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Setidaknya hal ini dilakukan Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI).

Organisasi besar yang terdiri dari praktisi profesional di bidang pariwisata menggelar Kopi Darat Nasional atau yang disingkat dengan Kopdarnas. Event empat tahun sekali ini pun digeber sejak tanggal 11 Oktober 2022 dan berakhir 13 Oktober 2022, di Batu Malang, Jawa Timur. Momen bahagia ini tidak disia-siakan anggota ASPPI seluruh Indonesia. Dengan berbondong-bondong ke Batu Malang, pelaku pariwisata yang sarat pengalaman dan kompetensi ini, mengikuti pertemuan akbar yang digelar kembali setelah 8 tahun absen dilaksanakan.

“Ini momen indah merajut kembali kebersamaan yang selama ini tercipta dengan baik. Melalui Kopdarnas di Batu Malang, kami ingin merekatkan terus menerus tali silaturahmi dalam Recover Together, Together Stronger”.Harapannya solidaritas dan kekuatan besar, kita gerakan bersama pariwisata Indonesia,” jelas Ketua Umum ASPPI, Agus Pahlevi membuka kegiatan Kopdarnas ASPPI, di Batu Malang, Jawa Timur, Selasa malam (11/10/2022).

 

 

Dalam Kopdarnas V ini juga sambung Agus Pahlevi, ASPPi juga meluncurkan Buku Saku ASPPI.Tak hanya itu mereka juga memberikan penghargaan khusus kepada Bahriansyah Momod yang merupakan pelopor yang juga moderator mailing list, yang bertransformasi menjadi ASPPI.

“Selain untuk Om Momod, ASPPI juga memberikan penghargaan kepada Yuli Andriani, sang pencipta Mars ASPPI yang melegenda.Disamping penghargaan diberikan kepada sang pembuat logo, Supomo Tourism Soldier,” tambah Agus.

 

 

Kegembiraan digelarnya agenda spesial ini disambut gembira para pelaku pariwisata secara nasional. Tak heran jika event kali ini seratus limapuluh orang lebih anggota ASPPI dari berbagai DPD di tanah air mendatangi Kota Batu, Malang. Selain menggunakan transportasi udara, sebagian diantara menggunakan transportasi laut yang dilanjutkan dengan perjalanan darat menggunakan Bus. Seperti rombongan Palembang, Medan. Tak hanya itu mereka yang berada di Jakarta dan Bandung memilih jalur darat menggunakan kereta api.

“Ini event keren sekali, sampai kami lebih awal datang dan sebagian kawan-kawan memilih ekstend serta memanfaatkan liburan di kawasan Malang dan sekitarnya. Eksistensi pertemuan ini sebagai salah satu cara kita menggalang kebersamaan dan solidaritas, bangkit bersama untuk kembali mengembangkan pariwisata Indonesia. Banyak hal yang kita diskusikan bersama untuk sama-sama berjuang demi pariwisata nasional yang semakin baik, “ujar Devi peserta asal Lombok, Nusa Tenggara Barat.

 

 

 

Ketua Asppi DPD Jawa Timur, Eko Mujiono SE,MM,didampingi Ketua Panita Kopdarnas, Riadi Asmed, mengatakan, pihaknya sangat surprise dengan antusias yang tinggi peserta yang datang dari penjuru Indonesia, untuk meramaikan Kopdarnas V tahun 2022.

“Selama 3 (tiga) hari mereka bersilaturahmi dan melihat dari dekat objek wisata yang ada di Kota Batu, Malang. Seperti wisata alam, petualagan atau adventure maupun wisata buatan.Harapannya dengan kegiatan ini pariwisata di Indonesia kembali menggeliat dan perekonomian kita pulih lagi , pasca Pandemi Covid-19,” harap Eko. (Tim Humas ASPPI- Olpah Sari Risanta).

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!