Ganjar Pranowo Terkesan Kreativitas Youtuber dan Selebgram Banua

0

Banjarbaru – Di tengah kesibukan yang super padat Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, ternyata selalu menyempatkan diri memberikan support ke generasi muda. Salah satunya adalah mendorong generasi muda khususnya kalangan milenial untuk memanfaatkan kemajuan teknologi di era digitalisasi kepada hal-hal yang berbau positif. Tak heran dirinya memberikan perhatian penuh kepada mereka yang dinilai kreatif dan mengekspresikan kreativitas lewat media sosial.

Setidaknya hal ini tergambar dalam perbincangan santai dengan sejumlah penggiat media sosial (medsos) dan praktisi media mainstream (awak media) Kalimantan Selatan. Dalam pertemuan santai Ngopi Bareng di Lounge Bar, Novotel, Banjarbaru, Rabu sore (12/10/2022).

 

Youtuber, Selebgram dan Awak Media berbincang santai bersama Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

 

Ganjar Pranowo pun mengapresiasi kreativitas luar biasa yang dilakukan para Youtuber dan Selebgram Banua. Karena apa yang dilakukan penggiat medsos seperti Aluh Kudak, Latief Endorse, Said Jola, Pamadihinan, Aulia Abdi Sambal Acan, Hendra Jhon Tralala,Devi_yang, Adi Inspira hingga Robi Apahabar.Com sangat menginspirasi.

“Wow keren sekali kreativitas kalian ini.Dengan jumlah viewier di atas limabelas ribu ini tentu memberikan kontribusi atau penghasilan, disamping berkontribusi memotivasi orang lain. Karena ada banyak konten yang bisa dieksplore mulai kuliner, seni budaya hingga pariwisata. Wah bagus sekali ini,” ungkap Ganjar Pranowo mendengar kisah perjuangan para penggiat medsos di Banua (Kalsel,red).

Ganjar juga terkesan dengan semangat anak-anak muda di Kalsel yang kreatif memanfaatkan media sosial untuk hal-hal yang berguna dan memberikan manfaat bagi masyarakat luas.Apalagi diantara mereka mengusung kearifan lokal budaya Banjar, seperti seni bertutur Madihin.

“Ini yang mesti dipertahankan dan diteruskan upaya-upaya untuk mengangkat potensi seni budaya di tangan anak-anak muda. Wah Said Jola ini memang oke memainkan syair Madihin, hehehe saya kira tadi kembar dengan Hendra Jhon Tralala, ternyata saudara ipar, luar biasa anak muda ini,” ujar Ganjar memuji atraksi dadakan Madihin yang dilantunkan Said Jola.

 

Apresiasi Ganjar Pranowo untuk Kesenian Bertutur Banjar, Madihin, dengan ngobrol dekat penggiat seni Madihin, Hendra Jhontrala yang juga Youtuber Banua.

 

Dalam pertemuan satu jam lebih ini, Ganjar Pranowo juga berdiskusi banyak dalam upaya mendorong kuliner-kuliner Banjar menjadi sesuatu yang bisa untuk meramaikan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Ia pun melihat potensi kuliner Banjar seperti Soto nasi kuning, lontong, ketupat kandangan, masakan Banjar lainnya sangat luar biasa. Karena itulah Ganjar pun berharap Aluh Kudak dkk selalu mengeksplore aneka ragam kuliner Banjar, yang sangat spesial dan menjadi kebanggaan Kalimantan Selatan.

“Tadi pagi saya nyoba nasi kuning dan Ketupat kandangan di salah satu kawasan di Landasan Ulin, ternyata enak banget.Kaget juga disiram kuah bersantan, tapi asli enak banget. Nah yang seperti ini harus selalu didorong, termasuk bagaimana enaknya soto Banjar yang saya singgahi di Banua Anyar ya namanya.Pokoknya banyak hal positif dan beragam kuliner bisa masuk konten kalian,” tambahnya lagi.

 

 

Kegiatan bertemu langsung Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dengan penggiat media sosial dan awak media ini, kesempatan langka. Terlebih sosok ini  salah satu pemimpin nasional yang sarat pengalaman dan wawasan yang menginspirasi. Karena itulah kesempatan langka ini menjadi kegembiraan bagi Youtuber dan selebgram termasuk awak media.

“Ya kaget juga tiba-tiba diundang kawan-kawan bertemu beliau, sungguh luar biasa perhatian beliau terhadap kawan-kawan penggiat media sosial (youtuber dan selebgram). Banyak hal dan masukkan yang diberikan beliau yang bermanfaat bagi kami semua, tentu sangat berguna sekali,” kata Aulia Abdi, Selebgram yang juga owner Arthavest Entertainment.

 

Wartawan Sekaligus Pemimpin Media WartaBanjar.Com, M.Hasbi (baju Kotak-kotak) terlibat pembicaraan hangat .

 

Tak hanya kalangan Youtuber dan Selebgram, kalangan media pun sangat mengapresiasi sikap Gubernur Jawa Tengah ini, yang menyempatkan diri langsung bertemu dalam sebuah acara sederhana bincang santai sambil ngopi. Apalagi setiap pembicaraan selalu ditonjolkan bagaimana sinergi dan sharing memajukan daerah dan mendukung upaya pariwisata, serta kreativitas anak-anak muda.

“Tentu ini sesuatu patut kita apresiasi, karena pemikiran-pemikiran beliau bukan menggurui namun lebih memotivasi semua orang. Perhatian beliau cukup bagus, termasuk bagaimana awak media harus kreatif dan meningkatkan kapasitas dalam situasi apa pun.Beruntunglah kita mendapat kesempatan bisa berbincang dan diskusi ringan sore hari dengan seorang Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah,” tutur Agusdianoor, Pemimlin Umum BBS_News_id. (Olpah Sari Risanta).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!