Dua Dewi dan Aisyah Ramaikan Bursa Ketua ASITA Kalsel

0

Sejarah di Kalsel 3 Srikandi Pejuang Pariwisata Berebut Memimpin ASITA

 

Banjarmasin – Kejutan mewarnai pergelaran Musda XI DPD ASITA Kalsel yang akan dilaksanakan tanggal 20 September 2022 mendatang.Tiga perempuan yang selama ini merupakan praktisi usaha industri pariwisata di Banua,kompak mencalonkan diri sebagai Ketua ASITA DPD Kalsel.

Ketiga srikandi pejuang pariwisata adalah 2 Dewi (Dua Dewi), Hj.Dewi Restina,Dewi Setiawati dan Hj.Siti Aisyah. Ketiganya dipastikan bakal meramaikan persaingan menuju kursi utama memimpin organisasi sekelas ASITA. Persiapan ketiga perempuan yang dikenal sebagai pengusaha travel wisata, terlihat dalam sebulan terakhir ini.

Berdasarkan info yang diterima tim Economic Travelling.Com, hingga Jumat malam (16/9/2022) ketiganya resmi mendaftarkan diri dan menyerahkan surat untuk maju dalam pemilihan Ketua ASITA Kalsel yang merupakan agenda utama Musda XI DPD ASITA Kalsel.

“Hal ini menunjukkan kalau perempuan itu mampu dan profesional, untuk maju memimpin organisasi.Alhamdulillah kami bertiga mantap melangkah untuk mencalonkan diri, yang pada dasarnya turut berperan besar dalam memajukan pariwisata Kalsel dan Indonesia,mohon doa semuanya,”terang Hj Siti Aisyah, Plt Sekretaris DPD Kalsel, kepada Tim Economic Travelling.Com, Sabtu (17/9/2022).

 

 

Optimisme dirasakan dua kandidat lainnya yang dipanggil Dua Dewi, salah satunya Dewi Setiawati. Dosen Akparnas dan STIENAS Banjarmasin, mantap memutuskan untuk maju dalam pemilihan Ketua DPD ASITA Kalsel.Karena selain ingin mendorong kemajuan pariwisata di Banua dan nasional, dirinya merasa terpanggil ingin juga memajukan organisasi beserta anggotanya dengan kemampuan dan profesionalisme.

“Kita ingin membawa ASITA yang semakin baik dan profesional, mampu memberikan yang terbaik bagi daerah dan Indonesia, melalui kebersamaan, kerjasama.Sebagai organisasi yang sarat pengalaman dan mampu bertahan di tengah gelombang tantangan, ASITA bukan sekedar organisasi biasa, namun ia harus mampu memberikan manfaat bagi anggota dan masyarakat khususnya di sektor parekraf,” ujar Dewi Setiawati, yang sehari-hari adalah Direktur Utama PT Family Mitra Wisata Banjarmasin.

 

 

Sementara Hj Dewi Restina, berharap pelaksanaan Musda XI DPD ASITA Kalsel berjalan lancar dan menghasilkan keputusan-keputusan yang membawa kemajuan bagi organisasi dan kesejahteraan bagi anggotanya.Karenanya ia pun menekankan perlunya kebijakan yang tepat untuk kembali menggerakan pariwisata di Kalsel pasca pandemi, yang konekting nantinya dengan pariwisata nasional.Karena itulah sinergisitas yang berkelanjutan terus dibangun dengan stakeholder maupun masyarakat pelaku pariwisata di Banua khususnya.

Mantan announcer radio yang juga pimpinan PT Dwi Rosada Tour and Travel, menjelaskan kemajuan pariwisata di daerah tidak terlepas dari peran semua pihak, termasuk mereka yang tergabung dalam ASITA.Karena itulah sudah saatnya merawat dan merajut kebersamaan yang semakin baik, agar pariwisata bergerak dan bangkit kembali serta pulihnya perekonomian daerah dan nasional, terutama di sektor parekraf.

“Mohon doanya, mudah-mudahan kami bisa mewujudkan harapan bersama.Karena jika terpilih ini untuk memberikan manfaat besar bagi organisasi, anggota dan masyarakat.Karena kita harus mengubah paradigma, bisnis adalah bisnis namun kerjasama,kesejahteraan dan membangun kekuatan bersama-sama adalah kuncinya,” pungkas Hj.Dewi Restina.(Olpah Sari Risanta).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!