Reuni SMPN7 Angkatan 84, Merawat Kisah di Pantai Batakan Baru

0

 Tanah Laut – Nostalgia masa sekolah memang terlalu indah untuk dikenang. Tak heran sebagian besar alumni sekolah merajut kembali silaturahmi dan persaudaraan dalam sebuah acara berlabel reuni. Kegiatan ini pun setidaknya mampu merekatkan kembali persahabatan semasa sekolah, meskipun jarak dan waktu terkadang memisahkan para alumni.

Setidaknya hal ini dilakukan kembali para Alumni SMP Negeri 7 Banjarmasin angkatan 84. Ratusan alumni dari berbagai profesi dan daerah ini pun meramaikan pertemuan akbar yang digelar di Pantai Batakan Baru, Tanah Laut, Minggu (28/8/2022). Acara yang digagas Agustianoor, Rita Sari, Syahruddin, Isninawati, Masrani, Rinjani serta H.Burawi (Buja) disambut antusias para alumni dengan mengikuti kegiatan satu hari penuh sembari menikmati liburan akhir pekan.

“Ini sebagai wujud upaya kawan-kawan alumni untuk menghidupkan kembali silaturahmi dan merawat kisah serta kenangan dengan baik. Karena bukan sekedar badadapatan semata namun ada makna lain yakni rasa persaudaraan, kebersamaan serta solidaritas. Terbukti hingga kini silaturahmi Alhamdulilah terus terjaga dengan baik,” ungkap Burawi, Ketua Panitia Reuni SMP Negeri 7 Angkatan 84, kepada sejumlah wartawan di Pantai Batakan Baru, Minggu siang (28/8/2022).

Ketua Panitia Reuni SMP Negeri 7 Banjarmasin Angkatan 84, H.Burawi (Buja)

Reuni sendiri diwarnai dengan pemilihan pengurus baru Alumni SMP Negeri 7 Angkatan 84. Terpilih secara aklamasi Ketua Umum Alumni dipercayakan kepada Haji Mat Sukri (Haji Polo), Wakil Ketua H.Makmur dan Bendahara Hj.Rahmawati.Ketiganya dipilih berdasarkan kapasitas, kemampuan manajemen serta mampu menjadi jembatan penghubung antar alumni yang tersebar di seluruh Indonesia. Sebelumnya Ketua Alumni lama Burawi tetap diminta kembali untuk tetap menjadi Ketua Umum Alumni, namun karena ingin beristirahat dan fokus mengembangkan usaha bersama keluarga membuat Burawi memilih tidak menerima mandat para alumni.

“Kami sangat berterima kasih kepada Pahaji Burawi atau Pahaji Buja, yang luar biasa mendedikasikan dirinya untuk membangun kebersamaan dan kegiatan sosial untuk para alumni.Kami akan teruskan semangat beliau dan bersama-sama menjaga marwah “silaturahmi dan merawat kisah terbaik” di antara kita semua.Insya Allah kita kembali menggelar reuni silaturahmi dalam labirin waktu yang melaju,” ujar H.Mat Sukri.

 

Pengurus Baru Alumni SMP Negeri 7 Angkatan 84.Ketua Umum baru H.Mat Sukri (tengah) berharap Silaturahmi terus terawat dengan baik antara alumni.

 

Kegiatan reuni yang bertepatan dengan momen Hari Kemerdekaan RI ke-77, dimanfaatkan sejumlah alumni dengan menggelar perlombaan, mulai lari sarung berpasangan, membawa bola dengan buah terong, Ular naga mencari mutiara hingga joget gembira.

Keseruan pun mewarnai perlombaan, terlebih saat lomba membawa bola dengan terong yang digantung. Lantaran sulitnya menggiring bola membuat gerakan peserta pun terlihat lucu dan membuat penonton terbahak-bahak.Apalagi diantara peserta terpeleset saking semangatnya. Demikian pula lomba lari sarung berpasangan, yang nyaris membuat suasana menjadi heboh dengan gelak tawa penonton menyaksikan peserta jatuh bangun berlari berlomba.

 

 

 

Elya Noor Fadmi yang meramaikan Reuni SMP Negeri 7 Angkatan 84 dengan “permainan hipnoterapi” yang meramaikan suasana reunian.

 

Kehebohan pun semakin ramai dalam reuni kali ini.Karena Elya Noor Fadmi, salah satu alumni mampu menunjukkan kemahirannya dalam hipnoterapi. Berlagak seperti seorang mentalis, perempuan cantik yang berprofesi sebagai guru ini pun, mampu mengecoh para alumni yang menjadi relawan dalam kegiatan hipnoterapinya.

“Hehehe kami sempat deg-degan dihipnotis, eh ternyata dihipnotis untuk berbaris saja.Tapi beliau mampu menghibur dan menghidupkan suasana pertemuan para alumni,meskipun tadi sempat dikerjain “mahalabio” yang bikin kami ketawa,” ujar Syahrani tak mampu menahan gelak tawa. (Olpah Sari Risanta).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Exit mobile version