Milad ke-6, Sahabat Elang Berbagi Kebahagian Peduli “Celebration Of Community”

0

Jakarta – Beragam cara dilakukan ketika sebuah komunitas berulang tahun atau merayakan hari jadinya.Mulai menggelar syukuran, hingga mengemas seminar, serta berbagi kebahagiaan dan kepedulian. Ungkapan rasa syukur bisa dilakukan dengan mengajak masyarakat kurang mampu maupun anak-anak yatim.

Salah satunya seperti yang dilakukan komunitas pencinta alam dan travelling, Sahabat Elang. Komunitas yang digawangi traveler Abby memiliki cara unik memperingati hari kelahiran perkumpulan mereka yang banyak dihabiskan untuk kepedulian terhadap alam dan lingkungan serta kepariwisataan.

 

 

Sahabat Elang sendiri di perayaan (milad) ke-6 bakal mengemas sebuah event berbalut charity dan talkshow “Celebration Of Community”, di kawasan camping Pasir Rengit-Gunung Bunder, Bogor, Jawa Barat.Rencananya kegiatan anak muda pencinta alam dan travelling ini digeber selama dua hari, tanggal 5 Nopember hingga 6 Nopember 2022.

“Insya Allah event ini menitikberatkan kepada ungkapan rasa syukur “Sahabat Elang” di usianya yang ke-6 ini, dengan menggelar khitanan massal.Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kawan-kawan Sahabat Elang untuk anak-anak kurang mampu dan yatim.Kita berbagi kebahagiaan, semoga ini memberikan keberkahan bagi kita semua,” jelas Abby, kepada tim Economic Travelling.Com, di Jakarta, Rabu (10/8/2022).

 

 

Selanjutnya menurut perempuan penjelajah wisata dunia, dalam “Celebration Of Community” mereka menggelar talk show yang menghadirkan  Imam Budi, Ketua Asosiasi Profesi Fotografi (APFI) Jawa Barat,Tak Hanya itu Abby bersama Imam Budi akan berbagi pengetahuan dan kiat-kiat dalam travelling dan penjelajahan sebuah perjalanan, yang dikemas dalam sebuah karya foto indah dan human interest.Kedua ahli ini juga berbagi pengalaman kepada peserta camping dan milenial pencinta alam dari berbagai daerah.

“Melalui talk show ini , ada ilmu-ilmu baru yang diajarkan Kang Imam Budi, khususnya yang berbau fotografi,Karena mereka yang suka traveling dan pendakian, fotografi bagian yang tak terpisahkan, mencatat sebuah perjalanan penting menyusuri alam dan pegunungan serta kawasan perairan lainnya di Indonesia,” ujar Abby, yang terus membuka Sekolah Alam di berbagai daerah untuk anak-anak muda di Indonesia.

 

 

“Celebration Of Community”  menurut salah satu srikandi traveling Indonesia dilakukan bersama komunitas pencinta alam sebagai bentuk kepedulian kepada sesama, disamping ikut berperan membangkitkan sektor pariwisata Indonesia.

“Mari kita sama-sama berusaha, paling tidak berbuat sesuatu yang bermanfaat bagi orang banyak,termasuk memberikan spirit untuk kawan-kawan di sektor parekraf,“ kata Abby yang bakal mempersiapkan sejumlah event nasional dan internasional untuk mendukung kebangkitan pariwisata Indonesia.(Olpah Sari Risanta).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!