Menebar Kebaikan Donor Darah Sambut HUT TNI ke-76

0

Banjarmasin – Ditengah gencarnya membantu membantu penanganan pandemi covid-19, termasuk mendukung herd immunity dengan serbuan vaksinasi, sejumlah personil TNI masih memiliki rasa kepedulian lain.Salah satunya yang dilakukan anggota Korem 101 Antasari. Dipimpin Danrem 101 Antasari, Brigjen TNI Firmansyah, prajurit TNI menggelar donor darah.

Kegiatan donor darah sendiri juga diikuti Kasrem 101 Antasari, Para Kasi Korem, Dandim 1007 Banjarmasin,  hingga komandan dam Kalak Aju Kodam VI Mulawarman. Tak hanya itu kegiatan donor darah yang dipusatkan di aula Korem 101 Antasari Banjarmasin, mendapat apresiasi kesatuan lain dari  TNI AL, TNI AU, Polri, Persit KCK, dan Jalasenastri.

Danrem 101 Antasari Brigjen TNI Firmansyah, mengatakan kegiatan bakti sosial sendiri selain untuk menyambut HUT TNI ke-76 , juga ingin membantu masyarakat yang membutuhkan darah. Apalagi Banjarmasin beberapa saat lalu mengalami defisit stok darah di Unit Transfusi Darah PMI Banjarmasin.

 

 

”Kegiatan ini salah satu sumbangsih kita untuk masyarakat.Setetes darah yang kita sumbangkan akan sangat berarti bagi mereka yang membutuhkannya, dengan setetes darah yang diberikan maka akan tumbuh sejuta mimpi, harapan terbuka luas untuk melanjutkan pengabdiannya kepada agama, bangsa, dan negara,” kata Danrem Brigjen TNI Firmansyah saat membuka aksi donor darah HUT TNI ke-76, Rabu (29/09/2021).

Firmansyah juga menyebutkan darah yang disumbangkan tentunya sangat bermanfaat bagi keselamatan orang lain yang membutuhkan. Bagi relawan dan prajurit, darah yang telah didonorkan akan membawa manfaat bagi kesehatan, terutama untuk mendapatkan darah baru dengan kualitas yang lebih baik.

“Donor darah dapat memberikan manfaat kesehatan untuk diri sendiri dan juga orang lain.Darah yang disumbangkan kepada orang lain yang memerlukan, diberikan dengan tulus ikhlas, tanpa membeda-bedakan keyakinan, warna kulit, strata pendidikan, tingkat sosial dan bahkan mungkin tidak kenal sekalipun, tetapi hanya satu tujuan pendonor yaitu, “menyelamatkan jiwa orang lain”, ini merupakan bentuk manifestasi yang paling nyata dari rasa kemanusiaan yang murni,” sebutnya .

 

 

Dalam kesempatan itu Danrem  101 Antasari Brigjen TNI Firmansyah, menjelaskan makna tema bersatu, berjuang, kita pasti menang pada ulang tahun ke-76 Tentara Nasional lndonesia di tahun 2021. Harapannya dengan kerjasama bersama semua elemen khususnya dalam penanganan Covid-19, menjadikan TNI semakin kuat dan dicintai rakyat.

“  Melalui sinergisitas dengan semua pihak dalam menangani Covid-19, termasuk program serbuan vaksinasi, menjadikan TNI semakin modern dan profesional yang pada akhirnya TNI akan selalu dicintai rakyat,” pungkasnya.(Olpah Sari Risanta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!