Congratulation, HJ.Andi Hariyani Ketua Ikatan Wanita Sulawesi Selatan Wilayah Kalsel

0

 

Banjarmasin – Hj.Andi Hariyani.A.B Hamka,akhirnya resmi dilantik sebagai Ketua Badan  Wilayah Ikatan Wanita Sulawesi Selatan atau IWSS Kalimantan Selatan.Andi Hariyani  sendiri terpilih secara aklamasi beberapa saat lalu. Dan pada hari Sabtu (4/6/2022), dirinya dilantik langsung Ketua Umum Ikatan Wanita Sulawesi Selatan  Dra Hj.Andi Nurhiyari,Msi, di Hotel Golden Tulip, Banjarmasin.

Hj.Andi Hariyani dikenal sebagai sosok perempuan pekerja keras dan terlibat sejumlah kegiatan sosial kemasyarakatan di Kalsel.Kiprahnya yang berkontribusi positif bagi Banua (daerah), membuat perempuan yang lama bermukim di Banjarmasin ini dikenal luas masyarakat di Bumi Lambung Mangkurat.Apalagi pada saat bencana banjir melanda 11 Kabupaten dan Kota, peranan ibu-ibu asal Sulawesi Selatan yang bermukim di berbagai kota di Banua ini tidak diragukan. Karena terlibat langsung pendistribusian logistik bantuan korban banjir.

Usai dilantik Hj.Andi Hariyani pun menyatakan kesiapan dirinya bersama pengurus IWSS lainnya berperan aktif untuk Kalimantan Selatan. Meskipun baru terbentuk sebagai salah satu organisasi kewanitaan, pihaknya optimis bisa berkontribusi positif untuk mendukung program-program pemerintah, termasuk pula terkait kegiatan aksi-aksi sosial di masyarakat luas.

“Tentunya kita akan menjalin kemitraan dengan baik dan  bersinergi dengan pemerintah.IWSS pun akan membantu program penanganan stunting di Kalsel dan menjadi prioritas kami. Karena IWSS ini merupakan organisasi didalamnya adalah soial kemasyarakatan,” ujar Andi Hariyani, kepada wartawan, usai pelantikan pengurus Ikatan Wanita Sulawesi Selatan.

 

 

Keberadaan IWSS di Kalimantan Selatan, bukanlah sebuah pengelompokan komunitas etnis tertentu.Melainkan sebagai upaya meningkatkan kebersamaan dan persaudaraan sebagai warga Kalimantan Selatan, yang bersama-sama membangun Kalimantan Selatan.Terlebih selama ini nilai-nilai persatuan dan kerukunan antara suku bangsa sangat tinggi. Terbukti meskipun heterogen Kalsel adalah daerah yang dikenal aman dan kondusif serta keramahan warganya.

“Prinsip di mana bumi kita pijak disitu langit kita junjung.Warga Sulawesi Selatan yang bermukim di Kalsel adalah bagian dari Banua ini. Tentunya ini adalah kampung halaman kami juga, yang harus kita isi dengan kontribusi positif untuk kepentingan masyarakat Banua.Kami bangga juga menjadi bagian Banua,’ katanya.

 

 

IWSS adalah organisasi yang menampung seluruh masyarakat yang berasal dari sulawesi selatan khususnya perempuan.IWSS adalah badan dari otonom dari KKSS. Karenanya dimana ada KKSS di situ ada IWSS, yang sekarang diketuai langsung Dra.Andi Nurhiyari,M.Si.

Kiprah Ikatan Wanita Indonesia Sulawesi Selatan tidak hanya di dalam negeri saja, melainkan sudah merambah ke luar negeri. Hingga saat ini IWSS sudah memiliki 4 perwakilan di luar negeri, yang meliputi California (USA), Kanada, Perth (Australia) serta Johor Malaysia.

“IWSS ini dilahirkan pada tanggal 7 Oktober 1977 yang didirikan oleh tiga orang ibu-ibu yang kemudian menjadi Badan Otonom Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS).Program kerja yang dilakukan selama ini adalah kegiatan sosial.Pada bulan Ramadhan tadi kita sudah banyak membagikan kepada masyarakat pinggiran termasuk kaum disabelitas. Kalau jumlahnya cukup banyak termasuk ketika IWSS diberikan kepercayaan oleh Bapak Jusuf Kalla membagikan bantuan beliau ke masyarakat luas,” tutur Ketua Umum Ikatan Wanita Sulawesi Selatan, Dra Hj.Andi Nurhiyari,Msi.(Olpah Sari Risanta).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!