Alhamdulillah, Calon Jamaah Haji Banjarmasin Berangkat Juga 

0

 Banjarmasin – Rasa haru menyelimuti perasaan calon jamaah haji asal Banjarmasin. Karena musim haji tahun 2022, akhirnya mereka bisa berangkat ke tanah suci. Sedikitnya 267 orang calon jamaah haji asal kota Banjarmasin dilepas secara resmi oleh Walikota Banjarmasin, H.Ibnu Sina, Senin (19/05/2022) di Ruang Induk Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin.

Dalam seremonial sederhana ini, tampak rona bahagia bercampur haru terlihat dari wajah ratusan calon jamaah haji.Apalagi sebelumnya mereka sempat pasrah selama dua tahun tertunda keberangkatannya akibat pandemi. Namun musim haji tahun ini, calon jamaah haji dari berbagai kawasan di lima kecamatan di Banjarmasin, jadi juga diberangkatkan ke tanah suci Makkah.

“Alhamdulillah, akhirnya kami sekeluarga dan bersama calon jamaah haji lainnya bisa berangkat tahun ini. Memang jika ada langkahnya Insya Allah bisa menunaikan ibadah haji. Alhamdulillah berkat doa semuanya kami bisa berangkat tahun ini.Mohon doanya pula untuk keselamatan dan kelancaran proses ibadah haji para jamaah semuanya yang berangkat dari Kloter Banjarmasin,” ucap Ahmadi S.Sos, salah seorang Calon Jamaah Haji Banjarmasin, kepada wartawan, Kamis (19/05/2022).

 

 

Ahmadi yang merupakan Komandan Tagana Kalsel ini, adalah salah satu diantara ratusan calon jamaah haji yang sebelumnya tertunda keberangkatan karena pandemi Covid-19.Karenanya ia mengaku bersyukur diberikan kesempatan bisa bersama-sama calon jamaah haji yang lainnya melaksanakan ibadah haji tahun ini.

Perasaan serupa diungkapkan Abdul Majid, SE, salah satu  calon jamaah haji asal Sultan Adam, Banjarmasin Utara. Dia pun mengaku senang bercampur haru, karena bisa berangkat ibadah haji, menyusul pengumuman dari Kerajaan Saudi Arabia bulan April lalu yang menetapkan jumlah jamaah haji Indonesia satu juta orang dan diantara jumlah ini berasal dari Kalimantan Selatan.

“Alhamdulillah,berkat doa orang banyak dan kawan-kawan semuanya akhirnya kami bisa berangkat tahun ini. Mudah-mudahan kloter haji Banjarmasin dilancarkan selalu bersama jamaah Indonesia dari berbagai daerah,” ujar Abdul Majid penuh haru.

 

 

 

Walikota Banjarmasin, H.Ibnu Sina, berharap para calon jamaah haji untuk selalu menjaga kesehatan dan tetap mengikuti arahan dari petugas-petugas haji mulai dari keberangkatan, proses ibadah haji di tanah suci hingga kepulangan ke tanah air. Meskipun pandemi perlahan berubah menjadi endemi, namun protokol kesehatan tetap diterapkan untuk kelancaran proses ibadah haji.

“ Kita bersyukur sekali tahun ini ada keberangkatan haji.Jamaah calon haji Banjarmasin sendiri yang berangkat jumlahnya 267 orang, mudah-mudahan ada tambahan lagi dari pemerintah yang diumumkan Jumat pagi (20/5/2022), karena masih ada daftar tunggu 28 orang,” kata Walikota Banjarmasin, H.Ibnu Sina.(Olpah Sari Risanta).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Exit mobile version