Sambut Lebaran, Super Air Jet Terbang Perdana Banjarmasin- Jakarta

0

 Banjarmasin– Kabar gembira bagi pengguna jasa transportasi udara di Kalimantan Selatan, terutama menyambut lebaran.Karena sekarang di Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin, di Banjarbaru, banyak pilihan untuk terbang menggunakan maskapai penerbangan, seiring membaiknya kondisi pandemi.

Nah bagi yang ingin mudik lebaran bisa menggunakan layanan maskapai penerbangan Super Air Jet.Maskapai ini melayani penerbangan langsung ke Jakarta secara reguler melalui Bandar Udara Syamsudin Noor. Dan penerbangan perdana dilakukan pada hari Jumat (22/4/2022) ini.Jadwal penerbangan rute Banjarmasin-Jakarta pada pukul 11.40 Wita dan Jakarta-Banjarmasin pada jam 08.10 WIB.

 Brand Manager Lion Air Banjarmasin, Agung Purnama, menjelaskan Super Air Jet (salah satu maskapai anak perusahaan Lion Air Grup) beroperasi dengan rencana frekuensi terbang dua kali setiap hari, yang dilayani pergi pulang (PP),  menggunakan Airbus 320-200 berkapasitas 180 kursi kelas ekonomi serta free bagasi 20 Kg.

 “Ini merupakan salah satu pilihan alternatif bagi penumpang, yang pada awal ini kami memulai penerbangan rute Banjarmasin-Jakarta PP.Tentunya juga akan menjadi pilihan bagi yang ingin mudik lebaran menggunakan Super Air Jet,” jelas Agung, saat buka puasa bersama ASITA-Super Air Jet, di Hotel Rattan Inn, Banjarmasin, Rabu (20/4/2022).

 

Brand Manager Lion Air Banjarmasin, Agung Purnama, menjelaskan Super Air Jet beroperasi dengan rencana frekuensi terbang dua kali setiap hari Rute Banjarmasin-Jakarta.

Agung sendiri optimistis Super Air Jet  dapat menyasar pasar milenial  di Kalsel dan Kalteng.Rute Banjarmasin-Jakarta termasuk salah satu super populer jalur udara yang ramai dengan peminat dari kalangan pebisnis, pendidikan, pemerintahan hingga wisatawan. Terlebih Kalsel menjadi pintu gerbang Ibukota Negara yang baru. Hal ini juga untuk menjawab dan mengakomodir kebutuhan penerbangan bagi para generasi muda terhadap perjalanan udara.

“Tren saat ini juga para pelancong muda (milennials travelers) sangat menyukai kemudahan dalam travelling dengan pesawat udara. Oleh karena itu, Super Air Jet dengan rute Banjarmasin – Jakarta akan menjawab tuntutan perjalanan masa kini.Kami optimis pasar kategori milenial terus meningkat sejalan dengan kebutuhan mobilitas dari Banjarmasin menuju Jakarta maupun sebaliknya ” sebut Agung.

Saat ini, Super Air Jet  tengah mempersiapkan layanan dan operasional penerbangan mencakup penjualan tiket, kerjasama fasilitas kesehatan termasuk juga kerjasama dengan biro perjalanan di Kalimantan Selatan.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan selatan, M.Syarifuddin, menyambut baik kehadiran  Super Air Jet yang memulai penerbangan perdana Jumat (22/4/2022). Hal ini semakin meramaikan penerbangan ke Kalsel, setelah sempat sepi pasca pandemi. Dan ini memberikan peluang orang luar Kalsel untuk berkunjung dan berwisata.

“Tentu hal ini akan menggembirakan sekali bagi penumpang khususnya di Banjarmasin, karena sekarang penerbangan bertambah dengan maskapai baru yang refresentatif Super Air Jet. Tentunya akan menggairahkan kembali sektor pariwisata, karena kondisi membaik penerbangan ramai, wisatawan bisa datang kembali ke Kalsel,” ujar Syarifuddin, memberikan sambutan saat Buka Puasa Bersama ASITA-Air Super Jet.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalsel, M.Syarifuddin mengapresiasi kehadiran Super Air Jet yang diharapkan menunjang kunjungan wisatawan ke Kalsel.

 

Sementara Plt.Sekretaris ASITA Kalsel, Siti Aisyah, mengapresiasi maskapai Super Jet Air yang membuka jalur penerbangan Banjarmasin-Jakarta. Hal ini tentu disambut baik para pelaku pariwisata termasuk perusahaan biro perjalanan wisata yang bernaung di bawah organisasi ASITA.

“Sudah pasti ini membuat kami gembira, karena semua aktivitas sudah mulai bergerak setelah sempat mati suri akibat pandemi. Kita patut bersyukur dengan penerbangan perdana maskapai Super Air Jet, membuka peluang kembali kawan-kawan yang selama ini bergerak di bidang usaha biro perjalanan wisata. Terima kasih pula bagi manajemen Super Jet Air yang telah membuka kerjasama dengan ASITA, sinergisitas dan koloborasi untuk memajukan pariwisata di Kalsel,” kata Aisyah. (Olpah Sari Risanta).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!