Danrem Ingatkan TNI dan POLRI Terus Bersinergi dan Kompak  

0

Pelaihari – Komandan Korem 101 Antasari, Brigjend TNI Rudi Puruwito berharap TNI dan Polri di Kalimantan Selatan terus meningkatkan sinergi yang selama ini berjalan sangat baik. TNI dan Polri merupakan dua institusi yang sangat strategis milik seluruh masyarakat, seperti halnya di Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan.

Hal ini disampaikan Danrem 101 Antasari, Brigjend TNI Rudi Puruwito saat mengunjungi Mapolres Tanah Laut, Jumat siang (25/3/2022). Kedatangan Danrem 101 Antasari sendiri disambut hangat dan penuh kekeluargaan oleh Kapolres Tanah Laut, AKBP Rofikoh Yunianto dan jajaran.

Brigjen TNI Rudi Puruwito menyebutkan sinergisitas yang berjalan baik dan kebersamaan menciptakan hubungan harmonis prajurit TNI dan anggota Polri. Ia pun menilai persahabatan akrab antara Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto dan Dandim 1009 Pelaihari, Letkol Inf Mochamad Arlufti Noergroho, bisa menjadi contoh prajurit muda TNI maupun anggota Polri.

 

Di satu sisi menurut Rudi Puruwito,  TNI dan Polri selama ini telah menunjukkan profesionalismenya dalam mengemban tugas, mulai dari tugas di tempat terpencil, menghadapi teroris, hingga turut bersama-sama membantu masyarakat melawan Covid-19, hingga bahu membahu mensukseskan program vaksinasi nasional untuk herd immunity.

“Seperti saya sampaikan tadi, kita ini walaupun mempunyai tugas pokok masing-masing, pada akhirnya muaranya adalah satu menjaga stabilitas pertahanan dan keamanan wilayah, termasuk stabilitas wilayah keamanan negara kesatuan Republik Indonesia,” jelas Danrem 101 Antasari, Brigjend TNI Rudi Puruwito kepada wartawan di Pelaihari, Jumat siang (25/3/2022).

 

Lebih lanjut Rudi Puruwito berharap jajaran Kodim 1009 Pelaihari dan Polres Tanah Laut, terus bersinergi dan menguatkan kerukunan di mana pun juga dalam menjalankan tugas bersama.

“TNI dan Polri  Guyup dan rukun, dalam menjalankan tugas bersama.Kita tidak boleh mengedepan ego masing-masing, atau menjaga kebanggan korps over acting, sehingga dalam tugas itu bisa dilaksanakan secara bersama-sama,” pesannya. (Olpah Sari Risanta).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Exit mobile version