Sandiaga Uno Bakal Gelar Marathon Berkelas Dunia di Nusantara

0

Jakarta – Indonesia terus membuka peluang pariwisata dan ekonomi kreatif melalui berbagai event nasional maupun Internasional. Rencananya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif , Sandiaga Uno, akan menggelar marathon berkelas dunia di nusantara.

Hal ini diungkapkan Sandiaga Uno usai joging bersama para finisher World Marathon Majors (WMM) di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Minggu (9/1/2022).

Dalam acara yang digelar Komunitas Jakarta Berlari dan didukung Run for Indonesia bersama Delimax & Treejee itu, Sandiaga Uno bersama delapan pelari yang berhasil menyelesaikan WMM di 6 event lari bergengsi seperti Tokyo, Boston, London, Berlin, Chicago, dan New York berkeliling Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Para pelari tersebut diantaranya   Ellianah Setiady, Hitan Ayu, Adrian Chaniago, Fitri Ardantya, Adhianarizta, Qing Song dan Medias Oktaviani.

“Saya berlari bersama para finisher Six Star WMM yang telah berkeliling dunia. Banyak cerita di balik perjuangan para finisher WMM dari Indonesia ini,” ungkap Sandiaga Uno didampingi Direktur Event Nasional dan Internasional Kemenparekraf RI, Dessy Ruhati di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Minggu (9/1/2022).

 

 

Menparekraf Sandiaga Uno mengaku terharu dengan perjuangan pelari Indonesia yang ikut aja WMM, dari yang hampir jatuh di lapangan, sempat ingin stop di tengah, namun akhirnya bisa finished, menyelesaikan tugas dengan baik. Pengalaman mereka tersebut menginspirasinya untuk menggelar ajang lari serupa dengan WMM.

“Lewat ajang tersebut kita yakin dapat memamerkan keindahan alam Nusantara hingga membuka peluang usaha dan lapangan kerja bagi masyarakat,” ujar Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno sendiri pernah mengikuti sejumlah event marathon dan menyaksikan sendiri bagaimana sebuah event marathon bisa menjadi daya tarik wisata dan membangkitkan ekonomi. Di satu sisi event tersebut juga menciptakan lapangan kerja dan menjadi citra diri negara maju.

“Saya yakin lewat ajang lari serta seperti tourism lainnya, sektor pariwisata Indonesia akan kembali pulih. Sehingga perekonomian bangsa kembali bangkit pasca dihantam pandemi covid-19.,” katanya menambahkan.

 

Tren sport tourism ke depan akan berkembang pesat, seiring dengan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan.Kesehatan kini menjadi prioritas masyarakat dalam menjalani kehidupan. Lewat berolahraga, imun dipastikan meningkat, daya tahan tubuh menjadi modal melawan covid-19.

“Dan impian saya Indonesia menjadi salah satu destinasi favorit untuk marathon bagi pecinta olahraga lari,” imbuhnya. (Olpah Sari Risanta).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Exit mobile version