Menparekraf  Sandiaga Uno Dukung Borneo Camping Festival 2022  

0

Jakarta – Langkah event nasional dan dunia, Borneo Camping Festival 2022, semakin mulus saja. Dukungan pun mengalir dari berbagai kalangan, mulai Gubernur Kalsel, H.Sahbirin Noor hingga Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno.

Kabar terbaru datang dari  Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, di Jalan Medan Merdeka Barat N0.17, Jakarta Pusat. Event yang merupakan buah dari South Kalimantan Travel Mart 1.0, didukung penuh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno.

Dukungan ini disampaikan langsung Sandiaga Uno saat menerima langsung kunjungan Tim Panitia Borneo Camping Festival 2022, di ruang kerjanya, Rabu (15/12/2021). Delegasi Kalser ini terdiri dari Yulianjar Wati (Amanah Borneo Park) didampingi Abby (Sahabat Elang), Ashadi (Founder Uncle Hard Enduro) serta Ketua Asosiasi Desa Kreatif Indonesia (AKDI) Kalsel, Darmawan Jaya Setiawan.

“ Alhamdulillah, ini sangat bagus dan menunjang sekali dari program membangkitkan dan memulihkan pariwisata dan ekonomi kreatif. Hadirnya Borneo Camping Festival akan tercipta pula peluang usaha sekaligus lapangan kerja, penyelenggara hingga masyarakat,” ujar Sandiga Uno.

 

 

Sandiaga Uno sendiri menilai event ini menjadi semangat baru juga bagi Kalimantan Selatan untuk menggeliatkan kembali pariwisatanya pasca pandemi.Karena Borneo Camping Festival yang digagas trio Yulianjar Wati, Abby dan Uncle Ashadi, merupakan semangat baru dalam rangkaian pemulihan sektor parekraf nasional dan Kalimantan Selatan. Lewat ajang ini pula ia berharap dapat terciptanya peluang usaha sekaligus lapangan kerja, termasuk sektor UMKM bagian dari ekonomi kreatif.

“Karena itu saya akan full support, mudah-mudahan ini bisa membangkitkan dan memulihkan perekonomian kita, Insya Allah kami dukung penuh.Apalagi Kalsel itu memiliki beragam wisata  dengan daya tariknya, saya pun pernah diajak ke kawasan Tahura Sultan Adam, di Mandiangin ” Ucap Sandiaga Uno, yang berharap bisa menghadiri langsung kegiatan akbar satu event wisata berskala nasional dan internasional.

 

 

Kepada Economic Travelling.Com, Yulianjar Wati yang merupakan Direktur Operasional Amanah Borneo Park (ABP), mengapresiasi sambutan luar biasa dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga, terhadap kegiatan mereka lakukan sebagai dukungan membangkitkan kembali pariwisata khususnya pariwisata Kalimantan Selatan.

“Alhamdulillah event Borneo Camping Festival  mendapat respon positif Mas Menteri. Harapannya juga event ini memberikan semangat baru untuk pariwisata kita, yang didukung dengan inovasi, terus beradaptasi dan harapan kita bisa terus berkolaborasi,” kata Anjar, sapaan akrab pengusaha destinasi wisata berbasis edukasi dan lingkungan ini.

Sementara itu Ketua Asosiasi Desa Kreatif Indonesia (AKDI) Kalsel, Darmawan Jaya Setiawan, menyatakan dukungan penuh bagi pihak penyelenggara Borneo Camping Festival. Karena kegiatan ini tentunya akan memberikan spirit juga bagi industri ekonomi kreatif , seperti UMKM di Kalimantan Selatan.

“Ini sangat luar biasa sekali, karena ada sinergi dan kolaborasi dengan semua sektor, seperti ekonomi kreatif. Saya menilai event berskala nasional dan internasional bisa menjadi rule model penyelenggaraan kegiatan lainnya, yang mendukung upaya pemulihan perekonomian kita,” puji Darmawan Jaya Setiawan. (Fikri Husaini – Risanta ).

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!