Sampai Bertemu di South Kalimantan Travel Mart 2022

0

Teguh Winarto dan Fahruzzaini Arsiteki Suka Travel Mart Jilid 2

 Banjarmasin- Sukses dalam penyelenggaraan, kepanitiaan dan kerjasama yang solid, membuat South Kalimantan Travel bakal berlanjut di tahun 2022. Event yang mendatangkan 36 lebih buyer papan atas dan sejumlah traveler terkemuka Indonesia, pada bulan Oktober 2021  lalu, menstasbihkan jika anak muda Banua dan pelaku pariwisatanya tidak diragukan kualitasnya, termasuk sumber daya manusianya.

Kabar paling gress, South Kalimantan Travel Mart 2.0 bakal dirilis tahun depan. Kabar ini pun disampaikan dalam rapat sederhana di outlet Bebek Goreng Baperr Mak Pin, Kampung Buku, Kawasan Sultan Adam, Banjarmasin, Selasa sore (7/12/2021). Persiapan dini pun dilakukan untuk menyambut pelaksanaan kegiatan yang bakal mendatangkan buyer lebih besar lagi.

Dalam pertemuan tersebut kepemimpinan South Kalimantan Travel Mart, diserahkan Ketua Pelaksana sebelumnya yakni Muhammad Bezqoni (Bebez)  kepada Teguh Winarto. Owner sekaligus pemilik travel ini diduetkan dengan tokoh muda pariwisata, Fahruzzaini, untuk menahkodai pelaksanaan South Kalimantan Travel Mart, yang menyelaraskan Visit Kalimantan Selatan 2022, dengan Calendar Of Event Pariwisatanya yang bakal menggaungkan Indonesia dan dunia.

“Insya Allah, kami berdua meneruskan apa yang sudah dilakukan kawan-kawan terdahulu, untuk bersama-sama memajukan pariwisata Banua, dan tak kalah penting ini menjadi penyemangat kita bersama dalam kebangkitan pariwisata Indonesia bersama ekonomi kreatifnya,” ujar Teguh Winarto, yang terpilih secara aklamasi bersama Fahruzzaini.

 

Tim Panitia South Kalimantan Travel Mart.2.0

 

Baik Teguh Winarto dan Fahruzzaini, bukanlah orang kemarin sore terjun di dunia pariwisata. Karena kiprah keduanya cukup luas dengan pengalaman segudang, termasuk Fahruzzaini yang dikenal sebagai tim ahli pemasaran dan branding produk ekonomi kreatif dan pariwisata.Bahkan Fahruzzaini beberapa kali membawa sejumlah UMKM daerah berkiprah di Inacraf serta sejumlah pameran pariwisata dan UMKM di tanah air.

“ Bagi kami itu perbanyak saja aksi-aksi untuk memajukan pariwisata di Banua, buka banyak bicara. Karena apa yang dilakukan adalah untuk kepentingan orang banyak, membuka kesempatan lapangan kerja dengan adanya event seperti South Kalimantan Travel Mart. Karena itulah mari bergandengan tangan untuk daerah kita, pariwisata kita, Kalimantan Selatan yang maju dan bermartabat,” kata Fahruzzaini.

Kalimantan Selatan beberapa saat lalu selama empat hari mendapat kunjungan spesial para ahli dan tim kreator nasional di sektor pariwisata. Sejumlah destinasi wisata pun tak luput jadi pusat perhatian mereka yang ada dalam bingkai South Kalimantan Travel Mart.1.0 bulan Oktober 2021 lalu.

 

Teguh Winarto mendapat ucapan selamat Ketua Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) DPD Kalsel, Mutia Amana Nastiti dan anggota lainnya, usai terpilih secara aklamasi.

 

What to do and what to give begitu kalimat pertama yang diucapkan seorang Pongky Koesasi, penggiat pariwisata nasional begitu melangkahkan kaki di kawasan Matang Kaladan, Tiwingan Lama, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

“One’s destination is never a place, but a new way of seeing things. Kalsel itu bersyukur dimiliki keindahan alam yang luar biasa dan menjadi destinasi wisata yang bisa memberikan kontribusi bagi daerah dan masyarakat. Hanya saja yang perlu dibenahi adalah masalah SDM pariwisata dan sanitasi, ini nantinya akan menjadi penting untuk penyelenggaraan berikutnya Insya Allah , aku selalu ikut untuk Kalsel ” jelas pria Om Pongky saat berbagi tips pariwisata kepada Economic Travelling.Com.

Di kalangan akademisi dan praktisi media pun, South Kalimantan Travel Mart itu memberikan sinyal penting bahwa sektor pariwisata di Banua semakin bersiap-siap, terlebih dengan diluncurkannya Calendar Of Event, oleh Wakil Gubernur Kalsel H.Muhidin, awal Nopember 2021, di Senggigi, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Dosen STIE Pancasetia sekaligus pemerhati Pariwisata, Muhammad Risanta, sangat mengapresiasi sekali dengan berbagai masukan yang dikemukan para praktisi dunia pariwisata nasional untuk Kalsel saat penyelenggaraan South Kalimantan Travel Mart jilid 1. Karena itulah ini menjadi catatan penting pemangku kepentingan pariwisata di Banua dan pengelola destinasi wisata lainnya.

“Inilah yang membedakan South Kalimantan Travel Mart.1.0 dengan event lainnya. Artinya South Kalimantan Travel Mart “Bukan Event Biasa”.Masukan-masukan ini sangat berharga sekali dan sebuah pemikiran brilian untuk bisa dijadikan bahan strategis memajukan pariwisata Banua, terlebih nanti ada Visit Kalsel 2022,” tambah wartawan senior Transmedia Grup. (Olpah Sari Risanta).

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!