Ditumpangi Bupati Barito Utara, Wings Air Terbang Perdana Ke Banjarmasin

0

Rute Banjarmasin – Muara Teweh Buka Babak Baru Perekonomian Barito Utara

Banjarbaru – Jarak Banjarmasin, Kalimantan Selatan dan Muara Teweh, Kalimantan Tengah semakin dekat saja. Jumlah penerbangan antara dua dua kota ini pun semakin bertambah.Setelah Wings Air sejak Senin (29/11/2021) resmi beroperasi. Maskapai di bawah bendera PT Wing Abadi  melakukan terbang perdana Muara Teweh (HMS)- Banjarmasin (BDJ).

Pesawat dengan tipe ATR-72 ini tiba mendarat Senin Sore (29/11/2021)  di Bandara Internasional Syamsudin Noor, membawa 26 orang penumpang, satu diantaranya adalah Bupati Barito Utara, Nadalsyah.

Bupati Barito Utara, Nadalsyah, sendiri tak bisa menutup kegembiraannya, karena pesawat Wing Air IW-1319 mendarat mulus di bandara Syamsudin Noor Banjarmasin, di Banjarbaru.Bupati Nadalsyah sendiri sebelumnya bersama penumpang lainya take off dari Bandara Haji Muhammad Sidik, Muara Teweh.Nadalsyah sendiri ikut dalam penerbangan perdana rute Muara Teweh-Banjarmasin.

Pesawat Wings Air IW-1319 yang  membawa Bupati Nadalsyah dan penumpang lainnya tiba di Bandara Internasional Syamsudin Noor pukul 14.51 Wita. Kedatangan pesawat  ATR 72-600 disambut dengan atraksi water salute (penyemprotan pada badan pesawat ) di apron. Bupati  Barito Kuala bersama crew airline, dan perwakilan penumpang disambut langsung General Manager Bandara Internasional Syamsudin Noor, Dony Subardono. Bupati Nadalsyah pun menerima kain khas Banjar, Sasirangan, yang dikalungkan langsung Dony Subardono.

 

 

“ Ini merupakan awal yang baik, penerbangan perdana cukup lancar, semoga dengan adanya penerbangan Banjarmasin- Muara Teweh perekonomian di Barito Utara semakin berkembang dan maju,” kata Bupati Nadalsyah kepada awak media

General Manager Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarmasin, mengatakan pihaknya terus berkomitmen untuk dapat memfasilitasi kebutuhan layanan transportasi udara melalui Bandara Syamsudin Noor.

“Kami pun aktif bersinergi dengan pemangku kepentingan lainnya. Kami juga menyambut baik rute baru yang akan melayani penerbangan bagi masyarakat Kalsel dan Kalteng untuk terbang tiga kali seminggu, yaitu Senin, Rabu, dan Jumat dengan tujuan Banjarmasin – Muara Teweh, maupun sebaliknya,” ujar  General Manager Bandara Internasional Syamsudin Noor, Dony Subardono

Dony Subardono menambahkan tak hanya melayani tujuan Muara Teweh, layanan rute-rute baru melalui bandara Syamsudin Noor juga terdapat untuk tujuan Batulicin, Bandung dan Denpasar (Bali).

“ Rute-rute tersebut terbang secara langsung atau direct flight sehingga mempermudah para pengguna jasa untuk nyaman terbang lagi. Kami bekerjasama dengan pihak Lion Group juga berkomitmen untuk mewujudkan safe travel dengan upaya-upaya sesuai protokol kesehatan” imbuhnya.

 

 

Sementara itu untuk penerbangan Muara Teweh-Banjarmasin, Pemerintah Kabupaten Barito Utara menjalin kerjasama dengan maskapai Wings Air. Penerbangan sendiri dijadwalkan tiga kali dalam seminggu, Senin, Rabu dan Jumat.Tak hanya itu dalam kontrak kerjasama tersebut, disebutkan tidak ada pembatalan  keberangkatan, karena pemerintah daerah setempat akan membayar blok site, jika penumpangnya kurang dari 40 orang.

Dengan ramainya penerbangan ini, dipastikan konektivitas wilayah Kalsel dan Kateng, serta daerah lainnya akan menjadi relatif singkat. Sehingga memudahkan bagi masyarakat melanjutkan perjalanan ke kota-kota lainnya di Indonesia.(Olpah Sari Risanta).

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Exit mobile version