Wow ! Wisuda Wisuda STIE Pancasetia Dimeriahkan Kenny G “Dewa”  

0

Banjarmasin- Acara wisuda Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi STIE Pancasetia selalu penuh kejutan dan terkesan variatif. Selama dua hari prosesi wisuda S1 hingga program Magister Manajemen disuguhi suasana yang sangat berbeda. Mulai diwisudanya putera Gubernur Kalsel H.Sahbirin Noor dan Bupati Tapin, Arifin Arpan hingga istri Wakil Bupati Tabalong. Tak hanya itu wisuda program Magister Manajemen menghadirkan Walikota BanjarmasinH.Ibnu Sina menjadi pembicara Orasi Ilmiah.

Namun ada satu yang menarik perhatian selama berlangsungnya wisuda marathon dua hari ini. Ternyata sosok Kenny G, pemain saksofon Amerika Serikat inilah yang membuat heboh wisudawan dan keluarga serta pihak kampus. Pertunjukan solo yang diperlihatkan musisi ini membuat acara Dies Natalis ke 24 dan Yudisium-Wisuda Sarjana dan Program Magister Manajemen, lebih cair dan santai

 

Project Officer STIE Pancasetia, DR.M.Andri Radiani, SE,BFt, MM didampingi Ketua STIE Pancasetia Dr.Nurus Sjamsi serta Ketua Jurusan Prodi Akuntasi, Tina Lestari,SE,MM memberikan sertifikat lulusan terbaik 2021.

Alunan merdu saksofon ini pun sempat membuat yang hadir di Restoran Lima Rasa Banjarmasin, terbawa suasana konser One Night Only Kenny G. Namun siapa sangka tiupan merdu saksofon ini dimainkan seorang musisi bernama Dewa Asnawi. Permainan saksofon pria yang pernah belajar di Institut Seni Indonesia Yogyakarta, memang sempat membuat pengunjung wisuda, mengira sosok Kenny G, musisi Laki-laki kelahiran Ann Arbor, Michigan, Amerika Serikat, 5 Juni 1956, datang menghibur langsung ke Banjarmasin.

“Keren sekali, semula kita mengira musisi Kenny G beneran, namun ternyata salah satu musisi Indonesia, Mas Dewa. Menghibur sekali dan membuat suasana wisuda lebih fresh,” ujar Deni Deasy Ariyanti ,wisudawan jurusan akuntansi, yang ikut bergoyang, Jumat (19/2021).

Tak hanya Deni Deasy Ariyanti dan saudara kembarnya Rina Deasy Ariyanti, sejumlah keluarga wisudawan dan panitia pun merasa terhibur. Apalagi permainan solo musik dengan lagu-lagu pilihan membuat semua orang bergoyang. Sejumlah wisudawan dan keluarganya pun ikut bergoyang.

“Baru kali ini saya kami menyaksikan wisuda ada pertunjukan konser musik berkelas dan berbeda dengan wisuda kebanyakan. Kita yang sempat tegang jadi enjoy, ini wisuda yang menyenangkan dan membahagiakan,” tutur Sari Widyawati, wisudawan asal Banjarbaru.

 

Penampilan Impresif Pemain Saksofon Dewa “Kenny G” Asnawi.

 

Kenny G “Dewa” menjadi bintang tamu di acara Dies Natalis ke 24 STIE Pancasetia. Ini merupakan pertama kali dalam sejarah musisi yang pernah menjadi pemain orkestra di Jakarta.Musisi yang permainannya tak kalah kualitas dengan pemain saksofon Damez Nababan, Embong Raharjo, Dennis Junio, dan Rivan Christian, mengaku surprise diundang bermain di tengah-tengah acara wisuda.

“Alhamdulillah bisa diberikan kesempatan dalam panggung spesial ini memang surprise. Karena kebanyakan kami bermain hanya pas acara weeding dan kegiatan acara santai. Tapi di tengah suasana wisuda ini yang bikin jadi luar biasa,” ucap Dewa Asnawi.

Ketua STIE Pancasetia Banjarmasin, Dr.Nurus Sjamsi, mengungkapkan konsep wisuda dengan menggelar konser pemain saksofon semata-mata untuk menciptakan suasana yang berbeda. Tanpa melepaskan rasa khitmad sebuah prosesi wisuda, konser musik sendiri salah satu hiburan untuk acara wisuda menjadi lebih santai dan tidak membosankan.

“Konsep acara memang dibikin lebih santai tanpa menghilangkan khitmadnya prosesi wisuda. Kita berharap wisuda itu bukan sesuatu yang membosankan namun menyenangkan. Kesan mendalam yang menjadi kenang-kenangan yang diwisuda.Karena setiap tahun selalu kami bikin lebih nyaman dan penuh kejutan.Salah satunya kami mendatangkan musisi asal Jakarta, pemain saksofon, Dewa Asnawi,” kata Nurus Sjamsi.

 

 

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Pancasetia sendiri tahun ini mewisuda 287 orang program Magister Manajemen, 212  lulusan Prodi S1 Manajemen dan 161 wisudawan Prodi S1 Akuntansi.

Lulusan terbaik Program Magister Manajemen diraih Yusi Aprilia, Yulia Astuti dan Lalu Agustino. Untuk Prodi S1 Akuntansi posisi terbaik dicapai oleh Sinta Devit Puspitasari, Noor Isna Azizah serta Siti Noor Halimah. Sedangkan untuk Prodi S1 Manajemen, predikat terbaik diberikan kepada Olievera Pangestika, Hairul Amin dan Ramona. (Olpah Sari Risanta).

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!