Banjarmasin Tambah Puskesmas Baru, Bisa Layani Kabupaten Tetangga

0

Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina melihat suasana layanan Puskesmas yang baru. (Foto-Dok Diskominfotik Banjarmasin).

Pemerintah Kota Banjarmasin menambah lagi fasilitas layanan kesehatan. Penambahan dua buah Puskesmas menjadi kado terindah bagi Banjarmasin yang telah memasuki usia ke-498 tahun.

Dua fasilitas kesehatan tersebut meliputi Puskesmas Pemurus Dalam dan Puskesmas Pelambuan Kota Banjarmasin. Selasa (10/09/2024) dua Puskesmas ini pun diresmikan Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina.

Wali Kota Banjarmasin dua periode ini berharap keberadaan Puskesmas ini bisa melayani warga dengan baik serta memberikan layanan kesehatan yang layak pada warga. Hal ini mendorong pula derajat kesehatan khususnya di Kota Banjarmasin yang semakin lebih baik.

Ibnu Sina juga optimis diresmikannya puskesmas itu masyarakat makin sehat karena pelayanan di 2 puskesmas itu sudah lengkap.Ia pun mengajak warga untuk tidak segan untuk datang ketika sakit dan pemeriksaan rutin. Karena sekarang pelayanan kesehatan di Banjarmasin sudah semakin baik.

“Saya berharap kepada Ibu danBapak kepala puskesmas dan juga karyawan bisa melayani dengan sepenuh hati. Mudah-mudahan masyarakat juga bisa terlayani,” pesannya.

Ibnu Sina menegaskan sejatinya puskesmas tersebut bukan hanya melayani untuk warga kota, namun juga melayani Kabupaten tetangga seperti Barito Kuala, Tamban, Kabupaten Banjar dan sekitarnya.

“Terimakasih kepada penyedia jasa terutama kontraktor yang membangun, dengan kualitas seperti ini kita juga berharap ini bisa bertahan lama dan dipelihara dengan baik hasil-hasil pembangunan Kota Banjarmasin,” katanya.(Ridzky Husna).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!