Tahun Baru Islam, Bank Kalsel Santuni Yatim Piatu di Amuntai

0

Foto-Dok Humas Bank Kalsel.

 

Kepedulian menjadi nadi kehidupan sebuah lembaga keuangan terbaik Banua, Bank Kalsel. Hal ini pun terus berlanjut dari tahun ke tahun dan menjadi tradisi baik sebuah Bank Pembangunan Daerah (BPD) yang dimiliki Kalimantan Selatan.

Bank Kalsel sebagai lembaga keuangan milik pemerintah daerah berkomitmen hadir untuk membangun kesejahteraan masyarakat di Kalimantan Selatan.

Salah satu itu dilakukan Bank Kalsel melalui kegiatan sosial dengan memberikan santunan kepada anak yatim piatu di Amuntai Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) pada peringatan tahun baru Islam.Diwakili Kantor Cabang Pembantu Syariah Amuntai, Bank Kalsel menyerahkan bantuan sebesar Rp2,5 juta untuk anak-anak yatim piatu. Bantuan sendiri diserahkan langsung Kepala Kantor Cabang Pembantu Syariah Amuntai, Ansyari kepada Ketua Ikatan Penyuluh Agama Republik Indonesia (IPARI) Kabupaten Hulu Sungai Utara, Sri Hartati.

“Dengan mengambil keberkahan dalam momen bulan yang dimuliakan pada 10 Muharam 1446 Hijriah diharapkan santunan kepada anak yatim piatu memberikan semangat dan kebahagiaan bagi anak yatim piatu,” ungkap Ansyari di sela-sela kegiatan.
Ansyari menjelaskan, meskipun hanya langkah kecil, namun  pemberian sangat membantu anak yatim piatu dengan harapan kegiatan serupa juga diikuti masyarakat ataupun instansi lain.

“Bantuan ini merupakan dana yang dihimpun UPZ Bank Kalsel berasal dari zakat yang disisihkan dari para pegawai Bank Kalsel secara rutin setiap bulan untuk Kembali disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Mudahan ini memberikan manfaat yang sebaik-baiknya,” jelasnya.

Keluarga besar Bank Kalsel sendiri mengajak masyarakat maupun donatur untuk berpartisipasi untuk menyisihkan sebagian harta pada program kegiatan yang diinisiasi Bank Kalsel melalui rekening Bank Kalsel Syariah dengan nomor 6500844928 (Zakat) dan 6500846214 (Infak dan sedekah) atas nama Unit Pengumpul Zakat Bank Kalsel dan untuk konsultasi dan konfirmasi transfer bisa melalui WA Center UPZ Bank Kalsel di nomor 0811505153. (Olpah Sari/Adv).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!