Dukung Pengembangan Wisata Resort FUGO Hadir di Takisung

0

Destinasi dan kawasan wisata di Tanah Laut, Kalimantan Selatan dipastikan semakin semarak dan menarik wisatawan berkunjung kesana. Salah satunya adalah kawasan Pagatan Besar, Kecamatan Takisung. Memiliki keunggulan kawasan pantai dan pasir putih serta laut yang biru, membuat sabuk biru pesisir pantai ini salah satu destinasi wisata pantai terbarukan yang menunjang pariwisata Banua.

Ini pula yang membuat manajemen FUGO Grup mengembangkan sayap bisnisnya ke kawasan pesisir Takisung,Tanah Laut. Di kawasan ini pula bakal berdiri megah Resort bertaraf internasional, yang diharapkan menjadi salah satu pengungkit kunjungan wisatawan nusantara dan mancanegara.

Ini mengemuka dalam perayaan Aniversary ke-2 Hotel FUGO Banjarmasin, di FUGO Ballroom, Senin siang, (05/08/2024). Dalam perayaan yang dihadiri sejumlah mitra usahanya, membership,pelaku usaha kepariwisataan dan awak media, General Manager FUGO Hotel Banjarmasin, Dono Prasetyo, mengungkapkan pengembangan bisnis mereka dengan menambah unit hotel bertaraf internasional di Tanah Laut, Kalsel dan Kota Palangkaraya, Kalsel.

“Resort ini merupakan pertama kami di kawasan Tanah Laut.Tak hanya itu kami juga menambah unit hotel lainnya di Palangkaraya dan menjadi hotel yang ketiga setelah yang ada di Banjarmasin dan kota Samarinda, “ terang Dono.

Hingga kini menurut pria yang banyak menghabiskan waktu menjadi penggiat perhotelan nasional, proyek pengembangan Resort di Takisung masih berjalan dan pihaknya menyiapkan 220 kamar dalam memanjakan tamu dan wisatawan yang berlibur ke destinasi pantai di Tanah Laut.

“Semoga berjalan lancar dan bisa mendorong pengembangan wisata di Kalsel dan ini juga salah satu bentuk dukungan kami bagi industri pariwisata khususnya di daerah. Karena itu kami juga mohon doa dan dukungan semuanya agar semua dimudahkan dan program mendukung kepariwisaaan berjalan sesuai harapan,” katanya lagi.

Sekedar diketahui Resort merupakan salah satu kawasan yang di dalamnya terdapat akomodasi dan sarana hiburan sebagai penunjang kegiatan wisata. Bahkan Resort sendiri adalah penginapan yang yang dibangun pada lancscape atau tanah luas yang masih asri dan segar, dikelilingi oleh pemandangan indah & masih banyak terdapat pepohonan. Lokasi favorit biasanya pinggir pantai atau pegunungan. Penginapannya pun juga menyuguhkan nuansa natural dan diciptakan sekreatif mungkin.

 

Foto Ilustrasi – Tour Guide saat menerangkan cara memakan buah rambutan kepada wisatawan mancanegara. Kehadiran Resort Fugo diharapkan mendorong peningkatan jumlah kunjungan wisatawan ke Tanah Laut dan Kalsel.

Pembangunan Resort bertaraf internasional nasional sendiri disambut hangat kalangan pelaku industri pariwisata nasional. Karena ini semakin meramaikan destinasi-destinasi wisata di Kalsel. Mengingat kawasan Taksing memiliki keunggulan tersendiri dalam hal keindahan alamnya yaitu pantainya yang landai dengan pasir putihnya dan air laut yang biru. Pantai yang landai ini memungkinkan pengunjung bisa sampai ke tepi pantai untuk bermain pasir, binatang laut dan air laut ataupun berenang

“Tentu kawan-kawan di FUGO punya kajian dan studi tersendiri menentukan pilihan dalam mendukung pengembangan pariwisata pantai di Banua. Kami sangat mengapresiasi sekali dengan kehadiran Resort FUGO di kawasan Pagatan Besar, Takisung, Tanah Laut. Ini akan memberikan warna baru serta mendorong pergerakan industri pariwisata dan perekonomian semakin baik,” ujar Direktur Akademi Pariwisata Nasional (AKPARNAS) Banjarmasin  Dewi Setiawati, SE, MM.

 

Direktur Akademi Pariwisata Nasional (AKPARNAS) Banjarmasin  Dewi Setiawati, SE, MM (Berkacamata) .

Lebih jauh perempuan cantik yang juga owner sekaligus Direktur Utama Family Tour and Travel, menyebutkan dengan hadirnya Resort di Tanah Laut menjadi jawaban keinginan wisatawan ada penginapan yang refresentatif dan nyaman serta aman untuk berwisata. Karena  selama ini sarana pendukung bagi mereka yang ingin berwisata dan bersantai sekaligus stay lebih lama, belum memadai.

“Tentu ini menjadi spirit baru dalam mendukung aktivitas kawan-kawan penggerak pariwisata di Tanah Laut dan Kalsel. Tentu kita melihat dari perspekstif ke depan kehadirannya  mengubah kawasan pantai nan indah  sehingga dengan sendirinya bisa menarik tamu-tamu atau wisatawan termasuk juga investor ke Kalsel,” ucap Dewi yang juga seorang Traveler.

Sementara itu tokoh muda Tanah Laut, Zahir Firdaus merasa bangga sekaligus bersyukur di daerahnya dibangun resort internasional, grup FUGO.Menurut pria yang juga penggiat pariwisata Tanah Laut hal ini akan menggerakkan pula sendi perekonomian tanah laut dan membuka peluang usaha ekonomi kreatif.

“Sebagai warga dan mewakili anak muda, kami  pun berharap Pemerintah Kabupaten Tanah Laut memberikan kemudahan kemudahan bagi investor maupun sektor perhotelan yang turut membangun sektor pariwisata disini, khususnya grup FUGO,” tandasnya.(M.Irfani).

Muhammad Irfani, Jurnalis Economic Travelling.Com

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!