Menginspirasi, Bank Kalsel Goes To SLB

0

Foto-Humas Bank Kalsel.

Dalam mengedukasi anak usia dini menabung, Bank Kalsel terus bergerak kemana-mana.Tak hanya kepada anak-anak biasa di berbagai sekolah, Bank Kalsel juga menyasar ke peserta didik berkebutuhan khusus.

Kali ini dalam Bank Kalsel Goes To SLB, salah satu Bank Pembangunan Daerah terbaik nasional ini mengenalkan sejak dini menabung kepada anak-anak berkebutuhan khusus (disabilitas) seperti tuna rungu wicara. Kegiatan yang berkolaborasi dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dilangsungkan di SLB Negeri Tabalong.

Kedatangan Tim Bank Kalsel sendiri disambut gembira puluhan anak didik beserta para pendidik serta Juru Bahasa Isyarat, yang berada di Kawasan Mabuun, Tanjung, Kabupaten Tabalong, Kalsel. Meski dengan keterbatasan mereka pun menyimak serius pesan-pesan yang disampaikan petugas Bank Kalsel dan OJK.

“ kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dari program inovasi Bank Kalsel yang telah dicanangkan sejak 2022 lalu, melalui program Bekal Untuk Masa Depan  atau Bekantan.Salah satu yang kami sasar adalah anak-anak siswa sekolah berkebutuhan khusus di sini,” terang PLT Kepala Cabang Bank Kalsel, Tanjung, Bobi Hermawan kepada awak media, Senin (29/07/2024).

Edukasi sendiri menurut Bobi sangat penting dalam mendukung n inklusi keuangan secara masif untuk mendorong pembukaan rekening pada Indonesia Menabung 2024 bagi penyandang disabilitas.

Sementara itu Pj Bupati Tabalong, Hj Hamida Munawarah melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Tabalong Norzain A Yani mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan OJK dan Ba nk Kalsel.

“Program KEJAR ini sangat baik karena bisa menjadi salah satu langkah strategis dalam upaya mendukung literasi keuangan sejak usia dini, khususnya bagi anak-anak di SLB yang memiliki potensi luar biasa.Kami sangat mengapresiasi sekali,” katanya. (Olpah Sari).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!