Paman Birin : Jangan Lengah, Covid Masih  Mengintai Kita

0

Balangan – Kabar menggembirakan, kebijakan-kebijakan yang digalakkan pemerintah ternyata berbuah manis. Sejumlah kasus positif Covid-19 di Indonesia terus mengalami penurunan. Hal tersebut sudah tentu akan membuat masyarajat mulai terbiasa untuk hidup berdampingan dengan virus tersebut.

Salah satu provinsi yang perlahan semakin melandai adalah Kalimantan Selatan. Meski demikian, Gubernur Kalimantan Selatan H.Sahbirin Noor  selalu mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada dan tidak sampai euforia berlebihan.Hal ini dikatakannya saat meninjau Vaksinasi di Ruang Terbuka Hijau Batu Mandi, Kamis (4/11).

“Walaupun kasus covid 19 di Balangan sudah mulai terkendali, namun kita harus tetap waspada, jangan lengah.Protokol kesehatan justru harus lebih disiplin diterapkan, meski kegiatan masyarakat sudah mulai berjalan normal ” pesan Gubernur Kalsel, H.Sahbirin Noor.

 

Gubernur Kalsel, H.Sahbirin Noor memberikan semangat kepada salah seorang warga yang mengikuti vaksinasi di RTH Batu Mandi, Balangan, Kamis (4/11/2021). (Foto Biro Adpim Pemprov Kalsel).

 

Paman Birin sapaan akrab Gubernur Kalsel, menerima laporan jika kasus terkonfirmasi postif Covid 19 di Kabupaten Balangan sudah mulai terkendali. Sama seperti di daerah lainnya, ia pun meminta masyarakat untuk tetap waspada dan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Salah satunya adalah tetap menggunakan masker saat ke luar rumah dan taat kepada anjuran pemerintah untuk kebaikan bersama.

Menurutnya Pandemi Covid 19 telah membelenggu masyarakat di banua. Salah satu strategi untuk mengendalikan pandemi Covid 19 adalah dengan vaksinasi. Vaksinasi merupakan usaha atau ikhtiar bersama untuk mewujudkan kekebalan rakyat banua dari Covid 19., Vaksinasi Covid 19 terbukti mampu mengurangi risiko sakit berat bila seseorang terinfeksi Covid-19.

Wakil Bupati Balangan H Supiani mengatakan vaksinasi bergerak merupakan upaya nyata yang dilakukan Paman Birin untuk melindungi masyarakat banua dari pandemi Covid 19.

Dirinya melaporkan, kasus aktif sebanyak 1 orang yang masih dalam perawatan di Rumah Sakit.

“Dalam satu bulan kasus positif relatif terkendali, hanya 1 orang, mudah mudahan segera sembuh dan menjadi orang yang terakhir terapapar,” katanya.

Ditambahkan H.Supiani saat ini capaian vaksinasi dosis pertama sudah di angka 35 persen dan dosis kedua baru mencapai 22 persen.

 

Gubernur Kalsel H.Sahbirin Noor mengingatkan warga untuk tidak lengah dengan situasi melandai pandemi Covid-19. (Foto Biro Adpim Pemprov Kalsel)

Sebelumnya Gubernur Kalimantan Selatan Dr (HC) H Sahbirin Noor juga meninjau langsung Vaksinasi di Covid Center, Kabupaten Tabalong, Kamis (4/11). Gubernur sanggat bersyukur Tabalong sangat antusias untuk divaksin. Tingginya antusias masyarakat ini membuat Pemkab Tabalong menambah gerai vaksin.

“Alhamdulillah, kami bersyukur masyarakat antusias untuk divaksin, ini membuat Pemkab Tabalong menambah gerai-gerai vaksin,” sebut Paman Birin. (Olpah Sari Risanta).

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!