Banjarmasin Kota Terbaik di Kalimantan Selatan Tahun 2024

0

Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman menerima penghargaan untuk Kota Banjarmasin sebagai Kota Terbaik dari Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor.(Foto-Diskominfotik Banjarmasin).

Tak hanya dikenal sebagai kota perdagangan dan jasa serta pariwisata, Banjarmasin kini mendapat predikat sebagai kota terbaik di Kalimantan Selatan.Predikat ini disandang kota Seribu Sungai setelah berhasil meraih penghargaan Pembangunan Daerah terbaik tingkat Provinsi Kalimantan Selatan pada tahun 2024 untuk kategori Kota Terbaik.

Predikat ini semakin mengukuhkan kota yang sarat prestasi dibawah kepemimpinan Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina. Bahkan di tahun 2023 Menteri Dalam Negeri menetapkan Banjarmasin sebagai Kota Sangat Inovatif.

Bersama Surakarta, Padang, Solok, Tangerang, Tangerang Selatan dan Jogjakarta, Kota Seribu Sungai  berhasil meraih status terbaik, dalam momen Inovative Government Award 2023 yang dilaksanakan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI.

Kali ini penghargaan bergengsi ini diserahkan langsung oleh Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor kepada Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman pada acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2025, di Gedung Auditorium KH Idham Chalid, Banjarbaru, Rabu (24/04/2024).

Atas raihan prestasi membanggakan ini, Ikhsan Budiman atas nama Pemerintah Kota Banjarmasin, berterima kasih kepada seluruh komponen Pemerintah Kota Banjarmasin atas pencapaian tersebut.

“Ini merupakan prestasi kita bersama, seluruh komponen di Pemerintah Kota Banjarmasin,” ujarnya.

Ia pun berharap prestasi ini akan menjadi semangat bagi kelanjutan pembangunan di Kota Banjarmasin, dengan harapan bahwa hasil-hasil pembangunan akan memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat Kota Banjarmasin.

 

Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman bersama Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, dan sejumlah kepala daerah lainnya. (Foto-Diskominfotik Banjarmasin).

Secara terpisah, Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina, menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Sahbirin Noor atas apresiasi yang diberikan kepada pemerintah Kota Banjarmasin.

“Semoga ini jadi pemicu semangat bagi pemerintah Kota Banjarmasin untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat, baik dalam pelayanan publik, pelayanan dasar, maupun penyelenggaraan pemerintahan,” katanya.

Ia pun mengajak semua elemen di Banjarmasin untuk pentingnya merawat destinasi pembangunan yang banyak menggunakan dana APBD.

“Kemudian penting menjaga dan merawat destinasi pembangunan yang dibangun menggunakan Dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Banjarmasin tanpa bantuan penugasan dari Dana Alokasi Khusus (DAK) ataupun bantuan lainnya,”ajaknya.(Ridzky Husna).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Exit mobile version