Wali Kota Ibnu Sina Ajak Masyarakat Lapor SPT Tahunan

0

Penandatanganan Berita Acara Rekonsiliasi Pajak Pusat Semester 2 Tahun 2023, (Foto-Dok Diskominfotik Banjarmasin).

Pemerintah Kota Banjarmasin dan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Kota Banjarmasin terus mengedukasi masyarakat untuk taat membayar pajak. Terlebih bagi pajak daerah untuk kota Banjarmasin. Karena Pajak Daerah merupakan salah satu sumber pendapatan daerah (APBD) yang penting untuk membiayai pelaksanaan pemerintah daerah dan pembangunan.

Ajakan membayar pajak sekaligus menyerahkan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) 2024 Tahun Pajak 2023, disampaikan langsung Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina. Hal ini disampaikannya saat menghadiri Pekan Panutan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) 2024 Tahun Pajak 2023 sekaligus Penandatanganan Berita Acara Rekonsiliasi Pajak Pusat Semester 2 Tahun 2023, di Aula Kayuh Baimbai Balaikota Banjarmasin, Selasa (27/02/2024).

Pekan Panutan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) 2024 Tahun Pajak 2023 tersebut dibuka langsungIbnu Sina dan dihadiri hadir Sekdako Banjarmasin, Ikhsan Budiman, Kepala KPP Banjarmasin Devyanus CN Polii, Kepala BPKPAD Banjarmasin Edy Wibowo, sejumlah Kepala SKPD, Camat Se-Kota Banjarmasin serta jajaran terkait.

Ibnu Sina menjelaskan, kegiatan tersebur merupakan agenda tahunan. Dan pihaknya mengappresiasi kesepakatan utuk bayar pajak bagi ASN dan masyarakat Kota Banjarmasin.

“ASN tadi sudah disepakati tanggal 29 Februari paling lambat, tetapi untuk masyarakat 31 Maret 2024,” kata Ibnu Sina.

 

Pekan Panutan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) 2024 Tahun Pajak 2023 sekaligus Penandatanganan Berita Acara Rekonsiliasi Pajak Pusat Semester 2 Tahun 2023, di Aula Kayuh Baimbai Balaikota Banjarmasin.

Wali Kota Banjarmasin dua periode ini berharap ASN dan Masyarakat Banjarmasin agar bisa secepatnya menyetorkan SPT tahunan dalam rangka menggali penerimaan negara, termasuk juga akan berdampak pada pendapatan asli daera Kota Banjarmasin.

“Kalau pajak kuat, APBNnya sehat, insyaallah banyak yang bisa dibangun sehingga mudah-mudahan tahun ini bisa lebih baik lagi dari tahun-tahun kemarin,” harapnya.

Ibnu Sina optimis pembayaran pajak untuk peningkatan PAD Banjarmasin dipastikan meningkat, seiring kesadaran tinggi masyarakat mendukung pembangunan kota Banjarmasin. Terlebih saat ini kondisi sudah pulih dari pandemi.

“Kita sudah pulih memang dari pandemi dan untuk tahun ini pasti akan ada peningkatan,  mudah-mudahan dari Banjarmasin bisa sesuai dengan target yang sudah ditentukan bisa tercapai,” sambungnya.

Ibnu Sina mengungkapkan kondisi terakhir pajak tahunan dan , di Banjarmasin sudah mencapai 68% (bagus), oleh karena itu ia menghimbau kepada SKPD yang belum bayar agar dibayar secepatnya.

“Ini kan belum berakhir sampai 31 Maret dan kami juga menghimbau kepada semua SKPD saya titip dengan kepala-kepala dinas yang belum melaporkan silahkan dilaporkan, masih ada waktu 2-3 hari ini,”demikian Ibnu Sina mengakhiri keterangan resminya. (Olpah Sari).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!