Bersama Pemko Banjarbaru, Bank Kalsel Berikan Bantuan Logistik Haul Guru Sekumpul

0

Foto-Istimewa.

Tak hanya berperan aktif mendukung penuh kegiatan kemanusiaan, Bank Kalsel juga selalu memberikan support untuk kegiatan keagamaan. Kegiatan Haul Abah Guru Sekumpul pun tak luput menjadi sasaran perhatian Bank Kebanggaan Banua.

Setidaknya ini dilakukan Bank Kalsel dalam mensukseskan Haul ke-19 Guru Sekumpul, yang dipastikan dilaksanakan Minggu 14 Januari 2024. Jelang acara Haul ini, Bank Kalsel pun menggandeng Pemerintah Kota Banjarbaru dalam menyokong kegiatan Haul yang dipastikan dipadati jutaan jemaah.

Pada momen tahunan ini melalui Unit Pengumpul Zakat, Bank Kalsel memberikan bantuan satu ekor sapu untuk digunakan dalam kegiatan Haul Abah Guru Sekumpul. Rabu (10/01/2024), bantuan sapi untuk haul ini diserahterimakan di Kelurahan Landasan Ulin Tengah, Kota Banjarbaru.

Penyerahan bantuan secara langsung dilakukan oleh Wali Kota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Arifin, kepada Perwakilan Dapur Umum Pendidikan Bersatu, Habib Abdullah, yang didampingi oleh Kepala Bank Kalsel Cabang Banjarbaru, Khairunnisa.

Kepala Bank Kalsel Cabang Banjarbaru, Khairunnisa menjelaskan, penyerahan bantuan pada hari tersebut merupakan bagian dari komitmen Bank Kalsel dalam mendukung kegiatan masyarakat,  salah satunya adalah keagamaan.

“Alhamdulillah bantuan ini kami serahkan melalui Wali Kota Banjarbaru, H.M Aditya Mufti Arifin, kepada Panitia Haul Guru Sekumpul yang berada di sekitar Landasan Ulin. Hal ini diharapkan dapat dibagikan kepada para jamaah yang sedang dalam perjalanan menuju kegiatan tersebut,” ujar Khairunnisa kepada awak media, di Banjarbaru.

Wali Kota Banjarbaru, H.M Aditya Mufti Arifin sangat mengapresiasi kepedulian Bank Kalsel. Dia menyebutkan sumbangan satu ekor sapi adalah wujud konkret dari kolaborasi antara Pemerintah Kota Banjarbaru dan Bank Kalsel dalam mensukseskan Haul ke-19 Guru Sekumpul tahun ini.

“Semoga berkah, semoga bermanfaat, tidak hanya untuk jamaah tapi juga untuk petugas yang ada di posko-posko haul,” kata Ovie, sapaan akrab Wali Kota Banjarbaru. (M.Irfani/Adv).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!