OJK Sambut Positif Semangat Bank Kalsel Memenuhi Modal Inti

0

Kepala Kantor OJK Kalsel, Darmansyah, (duduk paling tengah) dalam pertemuan bulanan dengan media, di Banjarmasin, Rabu (10/01/2024).

Optimistis Bank Kalsel bisa memenuhi Modal Inti sebesar Rp 3 triliun di pertengahan 2024 disambut positif berbagai kalangan. Salah satunya Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kalimantan Selatan (Kalsel).

Langkah strategi salah satu Bank Pembangunan Daerah terbaik ini dinilai sudah bagus. Terlebih didukung penuh pemegang saham sudah komitmen modal inti Rp3 triliun bisa terpenuhi di pertengahan tahun 2024 dan ini menjadi sinyal positif untuk berkembangan Bank Kalsel ke depan.

“Mencermati perkembangan yang ada dan spirit luar biasa dalam memenuhi Modal Inti Triliun, dipastikan Bank Kalsel bisa tetap menjadi bank umum bahkan bisa berkembang menjadi bank devisa,” ungkap Kepala OJK Kalsel Darmansyah, dalam pertemuan bulanan dengan media, di Banjarmasin, Rabu (10/01/2024).

Darmansyah juga melihat upaya yang ditempuh salah satu perbankan daerah mencerminkan keseriusan Bank Kalsel bisa tumbuh dengan baik. sesuai ketentuan OJK per 31 Desember 2024 seluruh bank milik pemerintah daerah harus sudah mempunya modal minimum Rp3 triliun.

“ Artinya gerakan Bank Kalsel sudah sesuai ketentuan, Beda jika modal tidak terpenuhi, sudah pasti yang bersangkutan harus turun menjadi BPR atau merger dengan BPD lain,” sambungnya lagi.

Dalam berbagai kesempatan Direktur Utama Bank Kalsel Fachrudin menyampaikan optimisme mereka dalam pemenuhan modal inti, yang akan bisa terwujud di Maret 2024 atau tepatnya di ulang tahun Bank Kalsel.

“Insya Allah di moment ulang tahun Bank Kalsel di Bulan Maret 2024 kami bisa memenuhi Modal inti Rp3 T yang diminta OJK,” ucapnya optimis. (Olpah Sari).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Exit mobile version