Wakil Bupati Kotabaru Apresiasi Kinerja Bank Kalsel

0

Wakil Bupati Tanah Kotabaru, Andi Rudi Latif bersama Direktur Utama Bank Kalsel, Fachrudin dan jajaran. (Foto-Dok Humas Pemkab Kotabaru).

Wakil Bupati Kotabaru, Andi Rudi Latif,sangat mengapresiasi kinerja positif Bank Kalsel.Pertumbuhan bank pemerintah daerah milik Kalimantan Selatan dinilai sehat dan cukup menggembirakan, terlihat dari banyaknya prestasi penghargaan serta potret kinerja yang mumpuni, sehingga seluruh pemegang saham menerima dengan baik laporan kinerja sepanjang tahun 2023.

Andi Rudi Latif sendiri menghadiri langsung Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) tahunan tahun buku 2023 dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) tahun 2024 yang dihadiri Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, Walikota, dan Bupati se Kalimantan Selatan, di Hotel Rattan Inn, Banjarmasin, Rabu (31/01/2024).

Kepada awak media seusai Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Bank Kalsel, Wakil Bupati Kotabaru mengungkapkan bagaimana kinerja bank kebanggaan Banua ini, sehingga mampu menyakinkan para pemegang saham sepakat menerima laporan pengawasan yang telah disampaikan oleh Dewan Komisaris Bank Kalsel maupun jajaran Direksinya.

“Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) merupakan agenda rutin tahunan, tujuannya adalah memberikan laporan keuangan dalam satu tahun terakhir. Dan secara umum sangat baik dan bisa diterima para pemegang saham,” ucap Andi Rudi Latif yang lebih familiar dipanggil Bang Arul.

Pernyataan Bang Arul sendiri selaras dengan yang diucapkan Paman Birin, sapaan akrab Gubernur Kalsel. Paman Birin menyebutkan meskipun persaingan perbankan cukup ketat, namun bank ini mampu menjalankan tugas dengan baik dalam pengelolaan keuangan dan aset hingga memperoleh laba.

“Alhamdulillah kondisi kinerja keuangan Bank Kalsel tetap tumbuh dan memperoleh laba dengan baik. Kita ketahui, saat ini Bank Kalsel sebagai salah satu badan usaha milik pemerintah daerah, diharapkan mampu meningkatkan daya saing untuk membangun perbankan yang unggul,”sebut Paman Birin.

Sementara disela-sela kegiatan RUPS Luar Biasa Bank Kalsel, dilakukan pula penyerahan secara simbolis Dana Bagi Hasil (DBH) dari Pemerintah Provinsi untuk Pemerintah Kabupaten dan Kota.DBH yang diserahkan itu merupakan dana bulan Oktober sampai dengan Desember 2023.

Kabupaten Kotabaru mendapatkan DBH sebesar Rp44,24 miliar dan diterima langsung oleh Wakil Bupati Andi Rudi Latif yang diserahkan Gubernur Kalsel.(M.Irfani).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!