Di RUPS LB Bank Kalsel, Banjarmasin Tertinggi Soal DBH

0

Foto-Istimewa

Kegiatan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB) Bank Kalsel diwarnai pula dengan kegiatan penyerahan Dana Bagi Hasil (DBH) triwulan ke-IV 2023.

Dana Bagi Hasil (DBH) sendiri diserahkan langsung Gubernur Kalsel Sahbirin Noor menyerahkan kepada seluruh Pemerintah Kabupaten dan Kota se-Kalsel. Tercatat total DBH yang diserahkan adalah Rp.543 Miliar lebih. DBH sendiri diperoleh dari pemasukan pajak BBKB, pajak air permukaan dan pajak rokok.

Diketahui dana tersebur merupakan DBH pada triwulan IV periode Oktober sampai Desember 2023.Tercatat pula Kota Banjarmasin salah satu daerah yang tertinggi dalam penerimaan DBH, yakni sebesar Rp 67,8 Miliar lebih. Tak hanya Banjarmasin, Kabupaten Tanah Bumbu juga mendapatkan DBH tinggi sebesar Rp60 Miliar lebih.

“Di triwulan terakhir tahun lalu, DBH yang disalurkan ke 13 pemerintah kabupaten/kota sebesar Rp543 miliar lebih,” terang Plt Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kalsel, Miftahul Chair usai digelarnya Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan Tahun 2023 dan RUPS Luar Biasa Tahun 2024 Bank Kalsel.

Terpisah Komisaris Utama Independen Bank Kalsel, Hatmansyah, saat berbicara dalam RUPS menyebutkan kinerja Bank Kalsel terbilang bagus. Karena hingga saat ini memberikan hasil yang cukup menggembirakan, sebagai perbankan daerah yang tumbuh dengan sederet prestasi gemilang.

Dia pun membeberkan secara umum kredit dan pembiayaan di Bank Kalsel tumbuh sebesar 7,52 persen didampingi pertumbuhan aset sebesar 11, 19 persen.(Olpah Sari).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!