Strategi Entaskan Stunting UMKM Kuliner Lokal Pun Dilibatkan.

0

Wakil Wali Kota Banjarmasin H Arifin Noor sangat mengapresiasi kerja sama yang terjalin antara dengan Outlet lokal Madina Chicken dalam program Makan Siang Stunting bagi anak terdeteksi stunting.

Banjarmasin terus berpacu mempercepat pengentasan angka stunting di kota berjuluk Seribu Sungai.TaK hanya gencar melakukan edukasi, Pemerintah Kota Banjarmasin menggunakan strategi pendekatan lain dalam menurunkan angka stunting kota ini.

Setidaknya strategi ini dilakukan di Kelurahan Alalak Utara, yang menggandeng sebuah UMKM kuliner lokal. Salah satunya melalui kerja sama yang terjalin antara dengan Outlet lokal Madina Chicken dalam program Makan Siang Stunting bagi anak terdeteksi stunting.

Program ini pun diklaim telah berlangsung sejak awal tahun lalu dan diperuntukkan bagi 13 anak yang terdeteksi stunting di lokus Alalak Utara.Dan Wakil Wali Kota Banjarmasin H Arifin Noor berkesempatan melihat langsung program yang dinilai positif dalam mendukung program pemerintah.

“Kami terimakasih atas kepedulian Madina Chicken yang turut berpartisipasi dalam upaya menurunkan angka stunting kita. Semoga anak-anak ini semakin sehat dan gizinya membaik,” ujar Arifin Noor sembari melihat dari dekat kegiatan tersebut.

Arifin Noor mengapresiasi langkah-langkah yang dilakukan, sehingga Banjarmasin sebagai Zero Stunting bakal tercapai dengan baik.

“Awalnya berjumlah 26 anak, dan kini tersisa 13 anak yang kita dampingi di lokus ini, jadi hampir 50 persen turunnya. Mudah-mudahan asupan ini jadi langkah pasti kita menuju zero stunting (kota Banjarmasin), doakan saja,” tandasnya.

Lurah Alalak Utara Hj Endang A. Noorbah mengungkapkan dukungan yang diberikan oleh Madina Chicken, memang cukup berarti dalam upaya bersama-sama mengentaskan stunting. Meskipun begitu pihaknya juga turut mendukung tersedianya keseimbangan menu yang sehat dan bergizi.

“Aksi ini berjalan 2 kali seminggu sebanyak 2 box yang diterima, termasuk buah, sayur-sayuran serta susu untuk anak Semoga kerjasama ini bisa diimplementasikan juga di kelurahan-kelurahan lain,” katanya. (Ridzky Husna).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!