Bank Kalsel Siap Dukung Penguatan Sinyal Kawasan Wisata Riam Kanan

0

Direktur Utama Bank Kalsel, Fachrudin (tengah) didampingi Direktur Operasiona; Ahmad Fatriya Putra, ,Direktur Kepatuhan, IGK Prasetya.

Susahnya sinyal masih menjadi persoalan yang harus ditangani segera di suatu kawasan tertentu di Kalimantan Selatan. Terlebih kawasan ini menjadi destinasi wisata yang selalu dikunjungi wisatawan.

Salah satunya adalah kawasan wisata Riam Kanan, yang berada di Kecamatan Aranio, Kabupaten Banjar. Sebagian besar wilayah masih dibekap susahnya sinyal,sehingga mengganggu aktivitas komunikasi warga maupun wisatawan.

Upaya Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan mengatasi persoalan ini terus dilakukan. Karena sebagian besar wilayah yang menjadi pusat berwisata sinyal turun naik dan tidak kencang, bahkan tidak jaringan sama sekali.

Hal ini pun mendapat perhatian Bank Kalsel.Bank Kebanggaan Banua yang siap mendukung program-program Pemprov Kalsel dalam percepatan pendukung penguatan sinyal.

“Kami sempat berbincang dengan Pak Sekdaprov Kalsel, terkait bagaimana mengatasi persoalan susah sinyal di kawasan yang menjadi pusat wisata terbesar di Riam Kanan. Memang ini menjadi perhatian bersama dan perlu dukungan semua pihak termasuk provider jaringan telekomunikasi. Insya Allah kita akan memberikan dukungan penuh dalam mengatasi susah sinyal,” kata Direktur Utama Bank Kalsel, Fachrudin dalam Press Confrence  Akhir Tahun 2023.

Bank Kalsel sendiri menurut pria yang pernah menjabat sebagai Direktur Bisnis ini sangat konsen membantu pengembangan pariwisata, seperti halnya kawasan Riam Kanan. Bahkan pihaknya juga memberikan perhatian penuh dalam mendukung kenyamanan dan keamanan berwisata termasuk menjaga lingkungan sekitar destinasi-destinasi wisatanya.

“Bank Kalsel juga mendukung pengembangan pariwisata hijau di Bukit Batu, Kabupaten Banjar yang menjadi destinasi wisata “Raja Limanya” Kalsel. Salah satunya kami mendukung ketersediaan Gazebo dan tempat sampah,” terang Fachrudin.

Tak hanya itu Bank Kalsel juga sambungnya, mendukung penuh Geopark Meratus,yang menjadi prioritas pengembangan pariwisata Kalsel.Geopark Meratus yang sejak tahun 2018 ditetapkan sebagai Taman Bumi Nasional ini, menerapkan konsep konservasi, edukasi dan ekonomi berkelanjutan yang bermuara dalam mensejahterakan masyarakat sekitarnya.(Olpah Sari).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!