Bank Kalsel Dukung Pembangunan Rumah Kreatif Kampung Iklim

0

Direktur Utama Bank Kalsel, Fachrudin menyerahkan secara simbolis bantuan CSR Pembinaan bagi Kampung Iklim Sungai Miai Banjarmasin. (Foto-Syarif Hidayatullah/Bank Kalsel).

 

Banjarmasin – Mendapat predikat sebagai Kampung Iklim Lestari  2023 dari Kementerian Lingkungan Hidup RI, membuat Kampung Iklim Sungai Miai Banjarmasin terus bergerak berinovasi.

Penghargaan tertinggi dari Menteri Lingkungan Hidup dalam kategori Lestari tahun 2023, memberikan motivasi bagi warga tersebut untuk mengembangkan kreativitas dalam mendukung program pemerintah menciptakan pemukiman sehat berwawasan lingkungan.

Salah satu upaya mendukung ide dan inovasi, Kampung Iklim Sungai Miai Banjarmasin bersiap-siap membangun Rumah Kreatif, yang berfungsi menjadi wadah silaturahmi warga serta aktivitas peningkatan kapasitas dan keterampilan.

Tak terduga saat bersamaan Bank Kalsel, memberikan dukungan dana bagi pelaksanaan program-program di kampung iklim ini. Bantuan dana tersebut merupakan salah satu bentuk komitmen Bank Kebanggaan Banua bagi kegiatan masyarakat yang memberikan manfaat kepada orang banyak.

Agusliana, Ketua Kampung Iklim RW 02 Kelurahan Sungai Miai, mengaku bersyukur dengan dukungan yang diberikan Bank Kalsel.Pihaknya pun sangat berterimakasih dengan bantuan tersebut.

Apalagi selama ini Bank Kalsel salah satu koorporat yang mendukung penuh kegiatan dan program-program yang dijalankan Kampung Iklim Sungai Miai Banjarmasin.

“Alhamdulillah, berkat dukungan berkelanjutan dari Bank Kalsel, kami berhasil meraih penghargaan dari Menteri Lingkungan Hidup sebagai lokasi program kampung iklim kategori lestari tahun 2023. Rencananya, bantuan ini akan kami alokasikan untuk pembangunan Rumah Kreatif guna pelatihan, daur ulang sampah dan upaya peningkatan pendapatan keluarga, seperti pembuatan jelly dari bunga Telang” ujar Agustina.

Direktur Bank Kalsel, Fachrudin mengatakan bantuan ini merupakan wujud dukungan nyata dari Bank Kalsel terhadap isu lingkungan hidup.

“Alhamdulillah, selama beberapa tahun terakhir, kami terus mendukung kegiatan di Kampung Iklim Sungai Miai Kota Banjarmasin dan kami berharap bahwa keberhasilan ini dapat menjadi contoh bagi perkampungan lain di wilayah Kalimantan Selatan nantinya,” harapnya.

Fachrudin juga menegaskan Bank Kalsel terus memperkuat komitmennya dalam mendukung upaya perbaikan iklim dengan melibatkan diri dalam pembinaan Kampung Iklim.Salah satunya adalah pada Kampung Iklim Sungai Miai, Banjarmasin Utara.

“Dukungan ini kami lakukan sejak tahun 2021. Dan di penghujung tahun lewat Corporate Social Responsibility (CSR), Bank Kalsel kembali menyumbangkan dana untuk mendukung program pembinaan di Kampung Iklim Sungai Miai,” kata Fachrudin di sela-sela seremonial penyerahan bantuan CSR , di Lantai 3 Kantor Pusat Bank Kalsel, Banjarmasin, Kamis (14/12/2023) tadi. (Olpah Sari).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!