Pesan Ibnu Sina Hargai dan Hormatilah Para Ibu di Banjarmasin

0

Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina bersama ratusan guru se-Banjarmasin di sela-sela Peringatah Hari Ibu di Banjarmasin.

 

Ada hal menarik seputar perayaan Hari Ibu ke-95 yang digelar Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Dinas Pendidikan. Konsep perayaan pun sedikit berbeda dengan Ngopi ((Ngobrol Pintar) di Himalaya Ballroom HBI Banjarmasin, Kamis (21/12/2023).

Kegiatan yang dihadiri ratusan guru se-kota Banjarmasin mendatangkan langsung Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina dan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Banjarmasin, Hj Dr Siti Wasilah.

Momen ini disambut hangat ratusan guru (SD, SMP dan SMA) yang bisa bertatap muka langsung dengan kepala daerah mereka. Terlebih ini merupakan apresiasi Pemerintah Kota Banjarmasin kepada para guru yang dianggap sebagai ibu kedua bagi generasi muda.

Menurut Ibnu Sina, acara ini sebagai bentuk mengapresiasi dedikasi mereka dalam mendidik anak-anak di Kota Banjarmasin.

“Momen peringatan Hari Ibu ini, kami ingin menghargai peran guru sebagai sosok ibu kedua bagi kita semua. Pengabdian mereka dalam membentuk generasi muda begitu penting, karena sejatinya, mereka adalah kepala sekolah pertama bagi anak-anak kita di rumah,” ujar Ibnu Sina.

Wali Kota Ibnu Sina juga menekankan pentingnya semua pihak memberikan apresiasi kepada guru dan orangtua, terutama para ibu.Karena mereka menjadi sentral dalam pendidikan anak-anak.Tak hanya itu peringatan ini juga, menjadi momentum untuk mengingatkan pentingnya peran perempuan dalam menjaga keluarga serta membangun masyarakat yang lebih baik.

“Kami berharap agar perempuan, terutama ibu-ibu, mendapat tempat yang terhormat dan dihargai di Kota Banjarmasin. Pesan penting dari acara ini adalah pentingnya menghargai peran ibu dalam keluarga serta pentingnya mengurangi kekerasan terhadap perempuan dan anak-anak,” tambahnya.(Olpah Sari).

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!