Yok Jelajahi Wisata Kotabaru Bersama Melinda Tours & Travel

0

Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif bersama Endang Sri Wahyuni dkk di depan stan ASITA Kalsel.

 

Adventure a waits, Go Find It! If You Never Go, You Will Never Now. Begitu ucap berwajah cantik stan yang berada di depan  ASITA Kalsel dan Melinda Tours & Travel, saat menyapa sejumlah pengunjung Pameran Promosi Pariwisata “Wonderland Kotabaru”.

Senyuman manis perempuan yang merupakan petugas promosi salah satu agen travel ternama asal Banjarbaru ini, membuka pintu informasi terkait pariwisata Kotabaru yang dikenal sebagai salah satu pesona eksotik Kalimantan Selatan.

Sekedar diketahui saat ini Pariwisata di Bumi Saijaan tengah all out dan bergerak pesat seiring perkembangan kemajuan daerah, yang ditunjang akses yang bagus menuju destinasi-destinasi wisata. Tak hanya itu hampir semua kawasan desa, kecamatan di Kotabaru mulai tumbuh spirit dinamis memajukan pariwisatanya.

Tidaklah heran jika Kotabaru sekarang menjadi salah satu daerah tujuan wisata favorit dan berkelas di Kalimantan Selatan. Terlebih kini wisatawan bisa menikmati beraga wisata alam, gunung hingga indahnya ratusan pulau yang tersembunyi di antara gegap gempita zaman.

Kotabaru sendiri tak hanya menyajikan Siring Laut nan indah di waktu petang dan malang, namun juga menawarkan pantai-pantai, mulai Sarang Tiung, Gedambaaan, Samber Gelap, Teluk Tamiang, Pantai Teluk Gosong hingga pantai Ketapang.

Selain itu dalam mendukung pariwisata sehat dan gembira, Kotabaru juga menyiapkan wisata dengan konsep Sport Tourism. Sekedar diketahui Kegiatan olahraga out door yang berada di alam terbuka dikenal dengan istilah Sport Tourism yakni olahraga yang dikombinasikan sekaligus memperkenalkan atau promosi wisata disuatu negara atau daerah. Sebenarnya ada dua jenis sport tourism yakni hard sport tourism dan soft sport tourism.

 

Memandang Keindahan Kotabaru dari Bukit Bapake.

Direktur PT Melinda Melinda Tours & Travel, Endang Sri Wahyuni kepada Economic Travelling.Com, menjelaskan destinasi-destinasi wisata di Kotabaru mendapat perhatian wisatawan nusantara dan mancanegara.

“Kebanyakan mereka menyuka petualangan atau adventure, dan sebagian besar itu wisatanya terdapat di Kotabaru. Karena itulah kami terus mempromosikan secara all out dengan paket-paket wisata menarik, mulai 4 hari 3 malam dengan harga dimulai Rp.1,7 juta per orang bisa menjelahi beberapa tempat wisata menarik lainnya,” ujar Endang Sri Wahyuni.

Menurut perempuan berparas ayu yang juga Sekretaris ASITA Kalsel ini, dalam paket-paket wisata yang ditawarkan konsepnya sesuai prosedur CHSE (Cleanliness, Health, Safety & Environment Sustainability),sehingga memberikan keamanan dan kenyamanan bagi wisatawan.

 

Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif mencoba Roda Keberuntungan di stan ASITA Kalsel.

Selain menikmati keindahan alam, pegunungan dan laut, mereka juga menawarkan paket wisata liburan ke sejumlah pulau, dengan kegiatan di alam terbuka, seperti snorkling, mengenal dari dekat kampung nelayan dan desa wisata serta beberapa destinasi-destinasi edukasi yang menarik lainnya.

“Pemesanan paket wisata bisa menghubungi ke kantor kami PT Melinda Tours & Travel di Banjarbaru, dan wisatawan yang ingin berlibur, seperti saat ini di penghujung tahun bisa reservasi terlebih dahulu.Mengingat biasanya banyak yang berlibur ke kotabaru jelang akhir tahun dan tahun baru,” kata Endang saat menerima kunjungan Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif bersama rombongan ke stan perusahaannya di Pameran Promosi Parwisata “Wonderland Kotabaru”.

Sementara itu Santi salah satu pengunjung pameran asal Jakarta, mengaku tertarik dengan pesona keindahan pariwisata Kotabaru.Karena itulah saat liburan ke Banjarmasin dirinya bersama sejumlah temannya mengumpulkan sejumlah informasi mengenai wisata-wisata menarik di Kotabaru.

“Kayaknya mengasyikkan belum kesana aja sudah tertarik banget. Apalagi tadi sempat menyaksikan tayangan video keindahan alam Kotabaru, termasuk bisa berwisata ke Bagang Nelayan di Sarang Tiung dan melhat pusat olahan makanan dan kerajinan lainnya,”ucap mahasiswa salah satu perguruan tinggi swasta di Jakarta. (Olpah Sari).

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Exit mobile version