Inilah 10 SKPD Pemko Banjarmasin Terbaik Laporan Kinerjanya

0

10 SKPD terbaik yang berkontribusi positif memiliki komitmen dan kinerja terbaik sepanjang tahun 2022. (Foto-Tim Diskominfotik Banjarmasin).

 

Pemerintah Kota Banjarmasin mengapresiasi 10 SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) yang memiliki komitmen dan kinerja terbaik sepanjang tahun 2022. Melalui Bagian Organisasi Sekdako Banjarmasin, kesepuluh SKPD diganjar Penghargaan atas capaian kinerja dan kualitas laporan kinerja perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin.

Kesepuluh SKPD ini meliputi Bappedalitbang, Nilai 88,37 (peringkat pertama), disusul Diskopumker, Nilai 87, 28 (posisi kedua) dan Disdukcapil, Nilai 86, 84 (rangking ketiga), sedangkan posisi ke-empat diraih Kecamatan Banjarmasin Utara dengan skor 86,75.

Tak hanya itu Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, bertengger diposisi lima dengan Nilai 86,43, selanjutnya terdapat Diskominfotik, memiliki nilai 86,31, disusul berturut-turut Dinas PUPR, Nilai 86,02, Dinas Sosial, Nilai 86,01 DPMPTSP, Nilai 85,81 dan posisi sepuluh menjadi miliknya Kecamatan Banjarmasin Selatan, dengan skor lumayan bagus, 84,52.

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina  mengatakan apresiasi yang bersamaan dengan sosialisasi untuk meningkatkan pelaporan kinerja tingkat SKPD merupakan sebuah langkah penting dalam upaya perbaikan dan melihat sejauh mana unsur perangkat daerah pada instansi pemerintah daerah bekerja dalam pencapaian Visi dan Misi kota yang terlaporkan dengan baik.

“Raport kinerja SKPD diukur dari komponen penilaian dimana laporan kinerja yang dinilai adalah periode tahun 2022,” ujar Ibnu Sina saat membuka Sosialisasi sosialisasi peningkatan pelaporan kinerja tingkat SKPD sekaligus penyerahan piagam penghargaan di Hotel Banjarmasin International. Senin (04/12/2023).

Atas nama Pemerintah Kota Banjarmasin dia sangat berterimakasih kepada SKPD dan unit kerja yang sudah maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Kota Banjarmasin.

“Saya mengucapkan selamat sukses untuk seluruh SKPD yang sudah menerima penghargaan. Pertahankan semoga di tahun depan bisa lebih baik lagi dan jangan puas dengan hasil yang sudah dicapai dan diraih hari ini,” katanya lagi.

Sementara itu, Kabag Organisasi, Eka Rahayu Normasari menjelaskan tujuan pelaksanaan itu yang pertama sebagai tolak ukur dan menjadi bahan evaluasi SKPD dan unit kerja dalam melakukan upaya perbaikan.

“Yang selaras dalam pencapaian Visi dan Misi Kota Banjarmasin dan perbaikan dalam pelayanan kepada masyarakat Kota Banjarmasin,” terangnya.

Eka Rahayu Normasari menyebutkan sosialisasi peningkatan pelaporan kinerja SKPD ini sebagai upaya dari Pemerintah Kota Banjarmasin dalam meningkatkan kualitas pelaporan kinerja di level SKPD serta menjawab salah satu rencana tindak lanjut rekomendasi laporan hasil evaluasi MenpanRB tahun 2022.

“Komponen penilaian akan terus di lakukan pengembangan dan penyempurnaan di tahun-tahun berikutnya,” demikian penjelasan Kabag Organisasi, Eka Rahayu Normasari. (Olpah Sari).

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!