Pesan Ibnu Sina di BEA 2023, Jadilah warga kota yang bermartabat

0

Hanafi, Sopir Terbaik dalam pengangkutan sampah Banjarmasin, salah satu yang mendapat penghargaan dari Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina. (Foto-Dok Diskominfotik Banjarmasin).

 

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina mengajak masyarakat untuk terus menjaga lingkungan yang sehat sebaik mungkin.Kontribusi langsung masyarakat pun sangat diharapkan dalam menciptakan kota sehat dan bersih sepanjang masa.

Karena itulah Pemerintah Kota Banjarmasin sangat berterima kasih dengan langkah nyata yang dilakukan masyarakat menjaga kota menjadi bersih dan nyaman.Karena sekarang tumbuh dengan baik gerakan-gerakan menjaga kota Banjarmasin yang dilakukan pejuang-pejuang lingkungan dan masyarakat luas.

Pihaknya pun sangat mengapresiasi tinggi dengan kesadaran dan kepedulian yang tinggi dari warga Banjarmasin akan kotanya. Wujud apresiasi ini diberikan langsung kepada seluruh elemen lapisan warga Kota Banjarmasin akan pentingnya pengelolaan iklim dan lingkungan hidup, dalam Banjarmasin Environmental Awards (BEA) 2023, yang diselenggarakan di Hotel Banjarmasin International, Senin (27/11/2023).

“Ini adalah wujud apresiasi dan pengakuan kami kepada semua pihak yang telah berkontribusi nyata dan peduli dalam mengelola lingkungan hidup di kota Banjarmasin,” ujar Ibnu.

Pada ajang Banjarmasin Environmental Awards (BEA) 2023 ini, Pemerintah Kota Banjarmasin memberikan penghargaan kepada seluruh stakeholder baik dari perusahaan, sekolah adiwiyata, satgas kebersihan, pramuka dan para pemangku sungai. Didampingi Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin Ikhsan Budiman dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Alive Yoesfah Love, Wali Kota Banjarmasin menyerahkan piagam dan uang pembinaan.

“Terimakasih banyak, mudah-mudahan apresiasi ini bisa menjadi semangat dan spirit bagi kita semua untuk dapat menghargai siapapun yg berkontribusi dan menjaga lingkungan,” tambahnya.

Ibnu Sina juga menekankan, apa yang telah dilakukan oleh teman-teman lingkungan hidup sejauh ini, jangan berhenti sebatas di penghargaan ini saja, akan tetapi harus konsisten dan sustain (berkelanjutan).

“Jadilah warga kota yang bermartabat, kita ingin kota ini memiliki daya tahan terhadap bencana. Bagaimana kita bisa menjaga lingkungan hidup supaya memiliki daya tampung dan daya dukung yang nyaman untuk masyarakat dan warganya, semua diawali dengan perilaku warga kota itu sendiri,” pesan Ibnu.(Olpah Sari).

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Exit mobile version